by

KPK Sebut Nama Besar Dibalik Kasus e-KTP, Jimly: Orang Jadi Dag Dig Dug Semua

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo beberapa hari lalu mengatakan jika banyak pihak terlibat kasus dugaan korupsi e-KTP. Bahkan, ada nama besar yang juga diduga terlibat.

Menanggapi hal ini, Pakar Hukum Tata Negara, Jimly Asshiddiqie, mengatakan tidak mengerti apa yang dimaksud Ketua KPK tersebut.

“Kalau saya tidak mengerti, tanya saja dia (KPK), nanti buat orang jadi dag dig dug semua, kasihan. Orang-orang itu kan termasuk orang-orang DPR?” kata Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Dia juga tidak yakin akan ada guncangan politik besar akiba ada nama besar itu. Keyakinannya itu sekaligus membantah pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. “Tenang aja, enggak apa-apa,” ujarnya.

Menurutnya jika menimbulkan kejutan sifatnya hanya sebentar. “Enggak, dia besar atau kecil sama saja. Ya paling juga kalau kaget sebentar, endak ada masalah, paling kaget seminggu,” jelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

Nmaun, dia meyakini bila sejumlah nama itu bakal diungkapkan pada persidangan perkara. “Nanti saja di persidangan. Nanti pasti ada yang disebut, pasti, sabar saja,” tandasnya.

‎Sementara itu, KPK telah menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Kedua tersangka itu adalah mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto, dan mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Irman.‎(sug/TB)

Comment

Rekomendasi Berita