by

Menteri Perdagangan Australia Dukung Komunike Bersama Indonesia

Menteri Perdagangan Australia, Steven Ciobo.[Facebook]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Perdagangan Australia -Indonesia menyambut pernyataan dukungan yang kuat Presiden Widodo dan Perdana Menteri Turnbull pada Komunike Bersama mereka untuk Kesepakatan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia. Kepemimpinan mereka akan membantu menghasilkan sebuah perjanjian komprehensif yang menguntungkan Indonesia dan Australia. Hal ini diungkapkan kedubes Australia di Jakarta, Selasa (28/2).

“Indonesia dan Australia sudah memiliki hubungan perdagangan dan investasi yang signifikan. Tetapi seperti yang telah diuraikan oleh pemimpin kita, kita mampu dan harus berbuat lebih baik. ” Ujar Steven Ciobo melalui rilis yang diterima radarindonesianews.com, Selasa (28/2)

Ciobo menambahkan, Australia dan Indonesia memiliki hubungan ekonomi signifikan dan berkembang di wilayah ekonomi yang paling dinamis di dunia. Sebuah kemitraan yang lebih dekat tidak hanya dapat memberikan perdagangan dan investasi dua arah yang lebih besar, tetapi juga membantu kita bermitra dalam mengambil keuntungan dari peluang di wilayah ini.

“Selama kunjungan Presiden Widodo, kami telah melakukan diskusi lebih lanjut tentang peluang yang dapat diberikan oleh IA-CEPA. Kami telah kembali berkomitmen untuk melaksanakan sebuah perjanjian yang dibangun di atas perjanjian perdagangan bebas yang sudah ada, yakni Perjanjian Perdagangan Bebas ASEAN-Australia dan Selandia Baru. Ini akan didasarkan pada komplementaritas ekonomi  dan melampaui perjanjian perdagangan tradisional dengan mengintegrasikan pada landasan kerjasama dan kemitraan.” Tambah Ciobo.

Tim negosiasi kami telah menutup putaran perundingan ke-enam di Canberra pada tanggal 24 Februari 2017. Kemajuan yang kuat telah dibuat. Kami secara pribadi telah kembali berkomitmen untuk mendorong negosiasi demi menghasilkan kesepakatan yang komprehensif tahun ini.

Kedua Menteri Perdagangan Indonesia dan Australia juga menyambut baik pengumuman oleh Presiden Widodo dan Perdana Menteri Turnbull tentang tarif gula untuk Indonesia, serta tarif pestisida dan herbisida untuk Australia.

Steven Ciobo akan memimpin sebuah misi dagang besar ke Indonesia pada 6-9 Maret. Pekan Bisnis Indonesia-Australia (Indonesia-Australia Business Week/IABW) akan menyoroti peluang-peluang dalam pendidikan dan pelatihan kejuruan dan pelatihan, pariwisata, jasa dan teknologi keuangan, air dan desain perkotaan berkelanjutan serta rantai pasokan bisnis pertanian yangakan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia. [GF]

Comment

Rekomendasi Berita