by

Pemkot Jaksel Sediakan 10 Ribu Lowongan Kerja di Blok M Square

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Mengurangi jumlah pengangguran, Pemkot Jakarta Selatan menggelar bursa kerja dengan menyediakan 10 ribu lowongan pekerjaan di Blok M Square, Selasa (7/3/2017).

“Saya pusing sudah setahun menganggur. Mencari pekerjaan makin sulit,” keluh Toni,35, lulusan PTS di Jawa Tengah saat mencari infornasi peluang kerja pada job fair.

Walikota Jaksel, Tri Kurniadi didampingi Kasudin Nakertrans Jaksel, Christnawati menjelaskan pengangguran masih menjadi masalah klasik di kota-kota besar termasuk di Jakarta.

“Jumlah pengangguran semakin banyak akibat ketimpangan dari kesempatan peluang kerja yang terbatas dengan pencari kerja,” kata Tri.

Terkait hal ini Pemkot Jaksel menginisiasi bursa kerja yang bertujuan memfasilitasi pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan sesuai bidang keahlian. Serta memudahkan perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas.

Christnawati, Kasudin Nakertrans Jaksel menambahkan bursa kerja berlangsung selama 2 hari diikuti 50 perusahaan.

“Pelaksanaan bursa kerja ini dibiayai APBN karena sejak tahun lalu Pemprov DKI Jakarta mencoret untuk seluruh wilayah,” jelasnya.

Dari 50 perusahaan yang terlibat rencananya akan merekrut 10 ribu tenaga kerja. Mereka akan bekerja di berbagai perusahaan antara lain otomotif, garment, ritek dan perbankan. (Haris/ragil/Gin)

Comment

Rekomendasi Berita