by

Polsek Tambora Ungkap Tindak Kejahatan


RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Di halaman Polsek tambora jakarta barat melakukan siaran pers pengukapan kasus tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan hasil penangkapan di beberapa tempat yang ada diwilayah hukum Polsek Tambora, Jakarta Barat, Rabu (8/3/17).

Dari hasil penangkapan para tersangka yang dilakukan oleh pihak polsek tambora sebanyak 9 (sembilan) orang tersangka yang terjadi dibeberapa tempat TKP.

Dikatakan, tersangka pelaku tindak kejahatan pasal 363 berinisial (KA), melakukan pencurian dengan cara mencari sasaran rumah kontrakan yang penghuninya sedang tidur dan ketika sudah mendapatkan sasaran lalu tersangka masuk karena pintu rumah tidak dikunci dan handphone di dalam kamar sedang di charge oleh korban.

Tersangka pelaku tindak kejahatan pasal 365 berinisial (MA) melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan (penjambretan) dengan cara tersangka berjalan kaki kemudian mendekati korban yang pada saat itu sedang berdiri dipinggir jalan sedang memegang handphone ditangan kirinya. Lalu dari arah depan korban, tersangka merampas dan menarik dengan paksa handphone milik hingga hp tersebut dapat berpindah di kekuasaan tersangka ” tutur kapolsek tambora kompol Syafi’i.

Barang bukti yang berhasil diamankan polsek tambora dari beberapa kasus, 1 hp samsung galaxi warna gold, 1 hp samsung galaxi v dous warna putih, tas berwarna hitam.

” Untuk pelaku tersangka pasal 365 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9tahun penjara dan tersangka pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara ” tutupnya.[opan/sb]

Comment

Rekomendasi Berita