by

Sub Denpom V/3-2 Jember Laksanakan Gaktib “Waspada Wira Clurit”

Foto:Sis/24/radrindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –   Berlokasi di Jalan Trunojoyo Jember pada Kamis 09/03/2017 Jam 13.00 Wib dilaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) “Waspada Wira Clurit” dengan sasaran anggota TNI yang menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4, baik kelengkapan fisik kendaraan sehingga layak jalan maupun kelengkapan administrasi personel TNI, serta orang umum yang menggunakan atribut militer ataupun memasang sticker TNI pada kendaraannya.
Dandenpom V/3-2 Kapten Cpm Hari Sunariyo menegaskan bahwa operasi tersebut adalah kegiatan rutin yang secara periodik selalu dilaksanakan oleh Sub Denpom V/3-2 bekerjasama dengan satuan TNI yang ada di Kab Jember sebagai upaya untuk mengamankan TNI itu sendiri dari bahaya kecelakaan  yang diakibatkan oleh karena kurang layaknya kendaraan dan lain-lain.
Operasi Gaktib dipimpin langsung oleh Pelda Asmai Hadi sebelum melaksanakan gelar operasi lebih dahulu diapelkan di Masub Denpom V/3-2 terkait tehnis penyelenggaraan operasi, jumlah personel seluruhnya sebanyak 24 orang terdiri dari 10 orang personel Sub Denpom V/3-2, dari Lantas Polres Jember 2 orang, dari Dishub 2 orang  dan dari Provost gabungan Satuan TNI AD se Kab Jember 10 orang.
Pada operasi tersebut seluruh pengendara dijalan Trunojoyo Jember mendapat perhatian dari personel yang melaksanakan operasi, banyak personel TNI AD yang dihentikan dan dicek kelengkapan kendaraan baik spion, plat nomor dan lain-lain serta kelengkapan diri dari SIM, STNK maupun Surat Ijin Keluar Satuan dan lain-lain, dari hasil pengecekkan tersebut seluruhnya lengkap dan tidak terdapat pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh anggotan TNI maupun masyarakat yang melintas.
Pelda Suhermanto Batuud Ramil 0824/18 Kencong yang mengendarai kendaraan dinas Honda Kirana 10915-V yang juga dihentikan untuk diadakan pengecekkan kelengkapan fisik kendaraan maupun surat-suratnya ternyata lengkap dan dipersilahkan jalan kembali, usai menjalani pemeriksaan tersebut dalam wawancaranya Pelda Suhemanto mendukung sekali dengan operasi Gaktib tersebut sehingga membiasakan kita TNI untuk tertib utamanya dijalan raya. Kemudian pada pukul 14.30 Wib Operasi Gaktib selesai dan seluruh personel dikembalikan ke kesatuan masing-masing. (sis24)

Comment

Rekomendasi Berita