by

Galang Dana, Guru Cantik Beli Ratusan Sepeda Untuk Siswanya

Photo: Copyright today.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Tak ada yang lebih bahagia dalam hidup selain melihat orang-orang yang kita sayangi dan kasihi merasa bahagia dengan apa yang kita berikan pada mereka. Perasaan bahagia ini juga tengah dirasakan oleh seorang guru cantik bernama Blomquist (34) asal North Charleston, Carolina.

Ratusan siswanya di sekolah tempat ia mengajar yakni di Pepperhill Elementary School, North Charleston, Carolina Selatan tampak sangat bahagia, begitu antusias dan memberi pelukan serta senyum termanis mereka pada Blomquist. Anak-anak tersebut mengucapkan rasa terima kasih yang sangat tulus kepadanya karena mereka telah mendapatkan sepeda. 


Dikutip dari laman today.com, siswa di sekolah tempatnya belajar umumnya adalah anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sebagian besar anak-anak tidak memiliki sepeda di rumahnya. Alasan inilah yang membuat hati Blomquist tergerak dan tersentuh untuk menggalang dana dan mengumpulkan uang yang akan dipakai membeli sepeda buat semua siswanya.

Tahun lalu, ada seorang siswa bercerita pada Blomquist bahwa ia sangat ingin memiliki sepeda. Tapi sayang, karena keluarganya sangat miskin, memiliki sepeda hanya akan menjadi mimpi baginya. Berawal dari sinilah, guru cantik 34 tahun tersebut semakin semangat untuk menggalang dana buat siswa-siswanya.

Sejak akhir tahun lalu, Blomquist menggalang dana dan berhasil mengumpulkan uang sedikitnya sebanyak 82 ribu dollar atau setara dengan Rp 1,1 Miliar. Tentu saja, uang ini sangat cukup untuk membeli ratusan sepeda buat semua siswanya. Sisa uang dari membeli sepeda selanjutnya sepenuhnya disumbangkan ke sekolah dan dimanfaatkan untuk biaya pelatihan guru serta memperbaiki sarana prasarana sekolah.

Blomquist mengatakan, “Anak-anak sangat bahagia. Melihat senyum mereka yang begitu tulus, ini sangat indah. Ini lebih indah dari apa yang pernah aku bayangkan sebelumnya. Anak-anak adalah prioritas utama kami. Ini kenangan yang tak bisa dilupakan. Saat mereka dewasa kelak, aku harap anak-anak ini tahu bahwa sepeda yang mereka punya saat ini adalah wujud kebaikan orang-orang di luar sana, kebaikan dari negara kami.”

“Menjadi relawan penggalang dana kini telah menjadi pekerjaan keduaku. Aku senang melakukannya. Membantu orang lain membuatku semakin sadar bahwa ini sangat berarti,” tambah Blomquist.[vem]

Comment

Rekomendasi Berita