by

ILUNI UI: Selamat Kepada Anies Sandi Gubernur Baru DKI

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Achmad Ismail Soeriokoesoemo, Ketua ILUNI UI mengucapkan selamat pada Anies Baswedan-Sandiaga S Uno atas kemenangannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Baru versi hasil Hitung Cepat (Quick Count) Rabu 19 April 2017. Ima, sapaan Achmad Ismail Soeriokoesoemo, berharap hari-hari ke depan kondusif untuk kemajuan Jakarta dan Indonesia.
Selain itu, ILUNI UI dalam konferensi pers pada Rabu malam juga mengucapkan selamat kepada warga DKI Jakarta karena mendukung pesta demokrasi yang kondusif meski beberapa hari menjelang pencoblosan terlihat usaha-usaha-usaha money politik berupa pembagian sembako, maka itulah ILUNI UI badan hukum sangat bangga rakyat pemilih tidak terganggu oleh tekanan tersebut.
Sementara, Ramli Kamidin Ketua ILUNI bidang Khusus turut menambahkan,”ILUNI UI sangat concern paska 19 April 2017 yaitu pengamanan suara rakyat dan usaha untuk merawat kembali tenun bangunan kebangsaan yang terkoyak,” tukasnya.
“Pilkada DKI Jakarta usai walau resminya belum ditetapkan KPUD, akan tetapi kita semua sudah menyaksikan hasil sementara memenangkan Anies-Sandi,” ungkap Ramli Kamidin.
“Bangsa Indonesia semua ingin setelah selesainya pilkada DKI ini, seluruh masyarakat Jakarta dapat bersama kembali. Marilah kita rajut kembali kebersamaan kebhinekaan untuk membangun Jakarta tercinta dan ciptakan persatuan Jakarta dan Persatuan Indonesia,” serunya pula seraya memberikan himbauan.
Selain itu, ILUNI UI berterima kasih kepada seluruh anak bangsa, timses Anies-Sandi dan timses Ahok-Jarot yang telah menunjukan demokrasi yang bertanggungjawb dan damai.
Adapun saat konferensi pers ILUNI UI turut hadir pengurus ILUNI UI, Hidayat Matnur Sekjen ILUNI UI yang juga menyampaikan ILUNI UI memiliki pesan-pesan moral kepada Anies-Sandi, Ahok-Djarot, Partai Politik dan Rakyat Jakarta keseluruhan.”Pesan tersebut dibingkai dengan istilah Call for Unity sebagaimana motto ILUNI UI Badan Hukum saat ini,” sampainya.
Kepada pasangan Anies Sandi ILUNI berspesan, semoga dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik. Dan yang paling tepenting bagi  Anies-Sandi bahwa kemenangan ini tidak harus dirasakan sebagai euforia sesaat namun harus dibumikan sebagai kebahagian jangka panjang, kenyamanan, keadilan, dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Jakarta sehingga kemenangan ini harus dan dapat terefleksi dan mewujud dalam kerja nyata selama 5 tahun ke depan.
Kepada Ahok-Djarot ILUNI menyampaikan bahwa hari ini tidak harus dipandang sebagai kekalahan dan ketidakberuntungan namun harus menjadi momentum refleksi untuk terus berkarya dan memberikan yang lebih baik untuk Jakarta karena ladang untuk berkarya tidak terbatas pada jabatan Gubernur semata.
Begitu pula kepada seluruh Partai Politik disampaikan pesan agar parpol belajar dari Pilkada Jakarta kali ini, Bahwa kebijakan-kebijakan uang parsial baik secara ekonomi, sosial dab budaya seperti: kebijakan penggusuran dan reklamasi yang memarginalkan rakyat akan menjadi fight back.
Kepada masyarakat Jakarta, tidak boleh ada lagi pembelahan baju putih dan baju kotak-kotak dan segala atribut kampanye lainnya. Mulai saat ini, perang medsos harus sudah diakhiri, segala status dan hastag yang berisi “bully” yang berpotensi memecah-belah harus sudah diganti dengan pesan persatuan sebagimana cita-cita para pendiri bangsa
Jakarta membutuhkan persatuan dari dua kubu besar ini, Anis-sandi dan Ahok-Djarot untuk dapat bekerja bersama-sama membangun Jakarta karena mengangkat beban dan mengukir karya dalam ikatan sapu lidi lebih baik dan efektif daripada ikatan beberapa lidi saja.
“Mari Rajut Kembali Benang Persaudaraan yang terkoyak. Call for Unity” Salam “Persatuan Indonesia” demikianlah kalimat penutup Ima S.[]

Comment

Rekomendasi Berita