by

Moazzam Malik, Dubes Inggris Berkunjung Ke Jawa Timur

Dubes Inggris, Moazzam Malik saat kunjungan ke Jawa Timr.[Taufiq/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, KEDIRI – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik selama tiga hari melakukan kunjungan ke Jawa Timur. Tujuan kunjungan ini untuk mendapatkan wawasan dan pemahaman lebih dalam tentang system pendidikan Islam dan guna mempromosikan pelajaran bahasa Inggris. Selain hal tersebut kunjungan ini juga membawa tujuan mengeksplorasi peluang kerjasama antara sekolah-sekolah yang ada di Jawa Timur. 

Dalam kunjungannya selama tiga hari mulai tanggal 24 sampai 27 April di Jawa Timur, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik didampingi oleh Mr. Paul Smith dari Country Director British Council Indonesia, Mr.Jhon Haulihan dari Kedutaan Besar Inggris untuk RI serta Bianka Syarief dari ADC Kedubes Inggris. Sementara itu daerah yang dikunjunginnya adalah Universitas Brawijaya Malang, Kampung Inggris – Pare Kediri, Pondok Lirboyo Kediri dan terakhir di rencanakan akan berziarah ke Makam Presiden ke 4 Republik Indonesia KH. Abdurahman Wahid di Pondok Tebu Ireng Jombang.

Dalam siaran persnya, saat Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik berkunjung ke Kampung Inggris di Pare Kediri mengatakan bahwa Indonesia mempunyai rekam jejak yang baik sebagai Negara demokrasi, toleran dan beragam.

“Indonesia memiliki rekam jejak yang baik sebagai Negara yang toleran dan beragam. Peran sekolah maupun Universitas di Indonesia sangat penting dalam mendukung toleransi berdasarkan Pancasila. Saya tertarik untuk mengeksplorasi bagaimana kita bisa membangun kemitraan antara organisasi, sekolah dan universitas-universitas di Inggris dan Indonesia, sehingga pemuka Agama dan generasi muda dapat berbagi ide dan pengalaman” Ungkap Moazzam Malik.

Moazzam Malik, menambahkan bahwa kunci dari semua ini adalah kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif. Bahasa Inggris telah menjadi bahasa global untuk bisnis, pendidikan dan kebudayaan. Seiring dengan meningkatnya peran Indonesia di panggung dunia. Seperti halnya saat ini saya bersama Mr. Paul Smith dari Country Director British Council Indonesia melihat langsung dan mempelajari kesempatan bagaimana kami bisa mendukung memperbaiki pengalaman Bahasa Inggris di Jawa Timur” ujar Moazzam Malik.

Sementara itu, legendaris Kampung Inggris sekaligus Direktur BEC (Basic Engglis Course), Mohammad Kallend Osen sangat mengapresiasi kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik ke Kampung Inggris. Hal ini membuktikan bahwa mereka sangat menghargai kita yang mau belajar, karena bahasa Inggris sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia guna menghadapi tantangan global.


“Saya berterima kasih dan mengapresiasi Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik atas kunjungannya ke Kampung Inggris, hal ini tentunya member tambahan kami semangat untuk mengembangkan pembeajaran bahasa inggris kepada masyarakat guna menyongsong tantangan global” Pungkas Mohammad Kallend Osen. (PICK)

Comment

Rekomendasi Berita