by

MTQ Kel Tuah Madani Berjalan Meriah dan Sukses

Lurah Tuah Madani, Ahmad Junaidi saat memberikan samutan.[Sarwan/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, PEKANBARU – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan Tuah Madani berjalan dengan Meriah dan Sukses. MTQ yang dilaksanakan di Masjid As-Sajadah Jalan Kubang Raya itu tampak dihadir Masyarakat kelurahan Tuah Madani dan juga beberapa Pejabat lainnya.

Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Tuah Madani diikuti 35 peserta dari 7 RW yang berada di Kelurahan Tuah Madani dibuka oleh Sekcam Tampan.

“Harapan saya dengan dilaksanakan MTQ ini  dapat memperoleh qori..qoriah yg terbaik mewakili tingkat kecamatan tampan.dengan adanya mtq ini diharapkan masyarakat selalu berinteraksi dengan alquran dalam membaca  mempelajari mengamalkan kalau bisa mengajarkan.alquran merupakan tutunan umat manusia untuk memperoleh kehidupan bahagian dunia maupun akhirat kelak.alquran disusun dengan kata yang indah kalimat jelas dan terang merupakan sumber inspiradi yng tdk pernah kering dikarena alquran KALAM ALLAH.”kata Sekcam dalam sambutannya.

Sedangkan Lurah Tuah Madani, Ahmad Junaidi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya membaca Al-Qur’an karena al-Qur’an akan datang pada hari akhirat nanti.

“Di akhirat nanti Alquran akan datang kepada siapa yang sering membacanya merupakan seorang pemuda yang gagah rupawan…lalu orang itu bertanya siapa kamu, aku Al-quran yang membuat matamu terjaga di malam hari dan merasa aus di siang hari.” kata Ahmad Junaidi, Sabtu (1/4/2017)

Lebih lanjut disampaikan Lurah Tuah Madani, oleh karena itu dengan adanya momen MTQ seperti ini, diharapkan dapat menjadi kebangkitan berapa pentingnya membaca Al-quran.

“Maka dengan itu momen ini menjadkan kebangkitan menyadari berapa penting Al-quran bagi umat manusia. Jadi jangan biarkan Alquran menjadi lambang atau hiasan tapi dibaca dipelajari diamalkan dalam sendi sendi kehidupan di bumi lancang kuning ini.” tambahnya. (Sar).

Comment

Rekomendasi Berita