by

Rentangkan Tanganmu dan Rengkuh Mimpi Dengan Percaya Diri

Foto: copyright pexels.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Jika ditanya, “Apa mimpimu?”, sebagian orang bisa menjawabnya dengan mantap tentang mimpi-mimpi yang telah dirajutnya sejak sekian lama. Tetapi, sebagian yang lain, mungkin menjawab angan-angan yang ada di benaknya dengan bumbu keraguan.

“Aku ingin berwirausaha, tapi aku nggak punya modal.”
“Passionku di dunia menulis, tapi aku nggak percaya diri mau menerbitkan buku sendiri.”
“Aku suka banget menyanyi, tapi aku gak pernah latihan dengan profesional.”
“Aku pengen jadi peneliti dan tinggal di pedalaman-pedalaman, tapi …”
“Aku pengen jadi model, tapi aku nggak tinggi dan ramping.”
“Gigiku nggak rapi, aku jadi nggak pede jadi model video klip.”
“Aku suka bekerja di bidang humas, tapi .. bau badanku ganggu nggak ya kalau ketemuan orang?”

Nggak dipungkiri, semakin kita dewasa, imajinasi dan mimpi kita tak lagi seliar saat masih kecil. Ada banyak hal yang menghambat langkah kita untuk meraih apa yang kita inginkan. Bahkan, bau badan pun membuat kita mundur teratur untuk berani tampil dan meraih kesempatan yang di depan mata.

But, Ladies, setiap orang berhak untuk bermimpi. Setiap wanita mendapat kesempatan yang sama dengan yang lainnya. Tak peduli status sosial, standar masyarakat soal kecantikan atau kelayakan penampilan kita, kemampuan finansial atau pun strata pendidikan, semua wanita berhak untuk menggantungkan mimpi setinggi-tingginya.

Percayalah, semua mimpi diawali dari kepercayaan diri. Tunjukkan dirimu kepada dunia, beranikan diri untuk tampil dengan karya dan gagasan-gagasanmu. Mulailah dari hal kecil, misalnya berpenampilan yang bersih dan wangi, bebas tanpa bau badan.

Walt Disney pernah berkata rahasia mewujudkan mimpi adalah 4C, yaitu Curiosity (rasa ingin tahu), Courage (keberanian), Constancy (konsisten) dan Confidence (kepercayaan diri). Dan yang terpenting dari semua ini adalah confidence alias kepercayaan diri.

Berani dan percaya diri untuk bermimpi, why not? Vemale akan mengadakan mini gathering #WeekendnyaVemale lagi lho. Bersama dengan Dove, 20 pembaca yang beruntung akan diundang dalam acara bertajuk “Confidence to Dream”. Yuk, bagikan pengalaman dan pendapatmu dalam survei berikut ini, Ladies. Siapa tahu, kamu menjadi salah satu dari 20 pembaca beruntung tersebut. Dream high, aim high![vem]

Comment

Rekomendasi Berita