by

Ria Miranda Usung Koleksi Terbaru Fall/Winter 2017 ke Korea

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kini Indonesia memang menjadi salah satu kiblat fashion hijab dunia. Tak heran jika desainer hijab Indonesia sudah wara-wiri di ajang Fashion Week Internasional.

Salah seorang desainer kesayangan kita yakni Ria Miranda untuk pertama kalinya akan memamerkan karya terbaiknya di kancah Internasional. Melalui program Indonesia Fashion Forward (IFF), desainer dengan ciri khas warna pastel ini akan memamerkan koleksi Fall Winter 2017 terbarunya dengan tema Floternite di ajang bergengsi Fashion Kode 2017, Korea Selatan.

Rancangan Ria yang akan ditampilkan pada 30 Maret 2017 di Prugio Valley, Seoul, Korea terinspirasi dari pakaian para wanita yang digunakan setelah terjadinya Perang Dunia Kedua. Koleksinya kali ini banyak menggunakan motif bunga Achillea millefolium yakni bunga yang memiliki banyak kegunaan yang dikombinasikan dengan motif batik kawung yang saling berhubungan satu sama lain.

“Selain untuk memperkenalkan motif batik kawung milik Indonesia jadi tampil modern, tetapi tetap ada muatan kekayaan budaya lokal. Dalam koleksi kali ini saya menekankan tentang hubungan persaudaraan atau relationship antara manusia dengan alam atau manusia dengan manusia lainnya,”ujar Ria Miranda saat ditemui di Jakarta.

Setelah melakukan survei selama satu bulan, Ria akan menampilkan look feminin tapi juga maskulin dengan sentuhan warna lebih bold seperti terracotta, army, cokelat, hijau lumut dan mustard. Siluet pada era ’70-an dipilih Ria dalam koleksi terbarunya, terlihat dari gaya berkerudung dari perpaduan dua scarf berbeda.

Ditujukan agar lebih disukai masyarakat Korea Selatan, ia menambahkan aksen pita pada kerudung. Desainer berdarah Sumatra Barat ini memang sengaja menyesuaikan dengan gaya berpakaian masyarakat Korea yang eksentrik.

“Aku padukan two pieces misalnya untuk atasannya, headscarf juga dibuat lebih ada styling bunga, styling busananya juga disesuaikan seperti wanita Korea,” tambahnya.

Sedangkan untuk gaya berpakaian, ia memilih potongan layering atau bertumpuk, serta cutting yang asimetris. Ria menampilkan beberapa item pakaian seperti celana cutbray, coat, serta berbagai outerwear yang membuat kamu terlihat tegas namun tetap lembut.

Dengan menggunakan material seperti suede, double face satin, hingga katun, Ria akan menampilkan 15 koleksi Fall/Winter 2017 di ajang tersebut. Good luck and keep up the good work.[VEM]

Comment

Rekomendasi Berita