by

Buku Materi Layanan Klasikal Bimbingan Konseling SMP/MTs Kacau

ilustrasi google
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Berkaitan dengan beredarnya Buku Materi Layanan Klasikal Bimbingan Konseling untuk tingkat SMP/MTS,  halaman 77,  Penerbit PARAMITRA YOGYAKARTA, Penulis: Drs.Slamet Riyadi, H.Rocmanudin, Dra.Narni, ditemukan kesalahan cetak dan revisi beberapa tulisan antara lain: Subhanallah menjadi SUBHANA TUHAN,  La ilaha illallah menjadi LA ILAHA ILLA TUHAN dan  ALHAMDULILLAH Menjadi Alhamduli Tuhan

Pada hari Jum’at,  26 Mei 2017 pukul 09.30 s.d. 10.10 WIB di ruang Kepala Dinas Pendidikan Kulon Progo dilaksanakan koordinasi dan penyelidikan di kewilayahan Kulon Progo oleh Tim Kominda Kulon Prrogo,  melalui Dinas Pendidikan di terima oleh Ibu Sumarni,  S.Pd,  Kasie Kurikulum SMP Disdik KP menyatakan :

1. Pengadaan Buku yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab. Kulon Progo mengacu pada petunjuk Menteri dengan jalan melakukan pelelangan buku pada pihak ke-3 melalui lelang dan Dinas tidak bersinggungan langsung dengan pihak percetakan.

2. Sesuai dengan peraturan bahwa pengadaan buku yang dilaksanakan harus sesuai dengan Pusat Kurikulum dan Perbukuan (PusKurBuk) dan sudah International Standary Book Number (ISBN).

3. Untuk setiap sekolah telah memiliki Anggaran tersendiri dan dalam pembelian dibebaskan tidak melaporkan pembelian buku tersebut kepada Dinas Dikpora Kulonprogo.

4. Berkait dengan informasi Buku Materi Layanan Klasikal Bimbingan Konseling untuk tingkat SMP/MTS bahwa dari Dinas Pendidikan telah melaksanakan koordinasi dengan Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTS se Kulonprogo untuk mengecek disekolah masing-masing dan mengintruksikan apabila ditemukan agar supaya di Serahkan kepada Disdikpora Kab. Kulonprogo.

5. Proses penanganan apabila terjadi penarikan buku baik kesalahan cetak maupun isi yang menyimpang adalah :
a. Dilaksakan pemberitahuan lisan kepada kepala sekolah (MKKS) dan menarik buku bermasalah tersebut.
b. Mengadakan pertemuan dengan Kepala Sekolah
c. Mengeluarkan pemberitahuan dan keputusan tertulis dari Kadinas Dikpora Kab. Kulonprogo.

6. Pada hari Senin tanggal 29 Mei 2017 bertempat di Ruang Sadewa Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo akan dilaksanakan Rapat koordinasi dengan MKKS SMP/MTS se Kulon Progo berkaitan dengan beredarnya Buku Materi Layanan Klasikal Bimbingan Konseling untuk tingkat SMP/MTS.

Saat dihubungi, Bupati Kulon Progo, Drs. Hasto Wardoyo dan Ibu Narni, Penulis tidak menjawab sambungan telepon dari redaksi.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita