by

Kasus “Percakapan Mesum” Siapa Yang Bohong, Kabid Humas Polda Metro Jaya Atau Emma?

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Perjalanan untuk membuat kasus video percakapan yang memunculkan nama Habib Rizieq Syihab (HRS) dan Firza Husen seakan sedang melakukan percakapan mesum, agar bisa menjadi sebuah kasus rupanya berliku.

Sebuah media online terkenal pada terbitan tanggal 16 Mei 2017, kemarin memuat hasil wawancara dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, yang menyampaikan jika saksi atas nama Fatima atau biasa dipanggil dengan nama Emma sudah diperiksa oleh pihak penyidik Polda Metro Jaya.

Dan hasil penyidikan menurut Argo jika Emma mengakui adanya percakapan antara dirinya dengan Firza, yang curhat soal hubungannya dengan HRS.

Bahkan Argo dengan yakin menambahkan jika Emma mengakui kepada penyidik soal kedekatannya dengan Firza hingga sering menjadi tempat untuk curhat Firza.

Namun keterangan dari Kombes Argo yang dimuat di media online ternama tersebut, dibantah oleh seorang netizen yang mendapatkan telepon dari Emma jika berita yang dimuat tersebut tidaklah benar, karena dirinya justru tidak diperiksa sama sekali oleh pihak kepolisian, bahkan penyidik meminta maaf dan mempersilahkan Emma untuk pulang karena tidak ada penyidikan.

Berikut isi postingan dari akun milik Nanik Sudaryati yang mendapat telepon langsung dari Emma, yang menceritakan kronologis yang terjadi di Polda Metro Jaya pada panggilan untuk pemeriksaan sebagai saksi yang keempat kalinya.

Eksklusif: Detik atau polisi yang bohong

Baru saja saya akan memejamkan mata, saat saya menerima tilpon dari seorang wanita, ternyata beliau Umi Emma ( Fatimah Husein Asegaf MA), istri mantan ketua FPI , Habib Muhsin Ahmad al _Attas LC , yg sekarang duduk sebagai Dewan Syuro FPI.


Singkat cerita, Umi Emma ini namanya disebut -sebut pernah chat dengan Firsa, dimana disebutkan seolah Firsa pernah curhat berkait dengan hubungannya dengan Habib Rizieq. 

Berkait dengan hal tersebut, maka Umi Umma pun dipangil polisi sebagai saksi dan sudah empat kali (termasuk hari ini), namun sungguh TERKEJUT luar bisa Umi Emma manakala di detik hari ini termuat berita, bahwa dia mengakui pernah chat sama Firza. 

Bagaimana Ummi tidak terkejut, karena hari ini saat dipanggil polisi dia yg sudah datang ditemani kawannya, ternyata sampai kantor polisi malah tidak ditanyain apa-apa, bahkan Penyedik yg bernama Ferdi justru minta maaf, karena hari ini tidak ada pemeriksaan . “Bagaimana saya mengakui, saya ditanya saja tidak, malah polisi minta maaf dan menyuruh saya pulang, ” tutur Umi Emma.

Bahkan dalam pemeriksaan sebelumnya sebanyak tiga kali, Ummi Emma juga tidak pernah mengakui melakukan chat dengan Firza berkait dengan kasus yg ramai saat ini dimana seolah Firza curhat soal Habib Rizieq pada Umi Emma yg dalam chat itu dipanggil Kak Emma.

Diceritakan Umi Emma, dan juga telah disampaikan ke polisi , bahwa dia memang mengenal Firza, tapi sebatas masalah tak’lim. Karena Umi Emma ini di organisasi Mujahidah Pejuang Islam atau MPI (sayap FPI) dia membawahi bagian dakwah, jadi dia dihubungi Firza untuk ikut Tak’lim . Bersama rombongan yg lain, Umi Emma mengajak Firza ikut Tak’lim tiga kali yaitu di Petamburan 1 kali dan di Mega Mendung 2 kali. Selebihnya dia tidak menggenal Firza secara dekat atau pribadi.

Umi Emma ini sejak remaja malah kawan akrab Umi Fadlun, istri Habib Rizieq, karena suami mereka bersama -sama kuliah di Arab Saudi. 

Jadi bagaimana logikanya masak Firza yg disebut selingkuhannya Habib Rizieq, curhat pada Umi Emma soal Habib Rizieq pada Umi Emma yg sahabtnya Umi Fadlun, istri Habib Rizieq.

Saat menilpon saya tadi Umi Emma berkali -kali membantah keras , bahwa dia pernah mengakui dia melakukan chat dengan Firza berkait dengan Habib Rizieq.

Oh ya ditambahkan tadi sama Umi Emma, saat dia tadi disuruh pulang oleh polisi karena tidak ada pemeriksaan, oleh Polisi dia disuruh melalui pintu belakang, karena kata polisi di depan banyak wartawan. Namun anehnya mobil yg ditumpangi suruh melewati gerumbulan wartawan.

Nah teman, sekarang Anda nilai sendiri, Detik yang membuat berita bohong atau Pak Polisi yang memberikan keterangan tidak sesui apa yg disampikan Umi Emma? (Jall)

Comment

Rekomendasi Berita