by

Ledakan Bom Di Kampung Melayu Lukai 3 Anggota Polisi

Lokasi terjadinya ledakan bom dan korban bergelimpangan
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Jakarta kembali diramaikan dengan peristiwa bom yang terjadi di Terminal Trans Jakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017). Peristiwa terjadi persis di Halte Busway TransJakarta ini menjalar dan meluas di masyarakat melalui jejaring sosial,

Dari informasi yang dihimpun radarindonesianews.com, terdapat anggota polisi yang menjadi korban. Dari RS. Primer Jatinegara dilaporkan korban antara lain,  MD Bripda Topan dari unit 1 Peleton 4 Polda Metro Jaya, Bripda Feri dari unit 1 Peleton 4 Polda Metro Jaya (luka pada muka badan dan paha), Bripda Yogi dari unit 1 Peleton 4 Polda Metro Metro Jaya ( luka disekujur tubuh).

Sementara korban dari masyarakat antara lain, Agung 17 tahun, supir swasta (luka pada kaki tangan badan)dan Jihan, mahasiswi 19 tahun (luka pada tangan kiri melepuh).

Polda Metro Jaya melaporkan bahwa peristiwa ini diklaim sebagai bom bunuh diri dengan kronoldgi sebagai berikut:


1.    Ledakan bom terjadi 2 (dua) kali dengan selisih waktu sekitar lima (5) menit, yaitu pukul 21.00 dan 21.05 WIB.

2. Lokasi tepat ledakan di samping Halte Kampung Melayu.

3. Pelaku meninggal di tempat, dengan potongan tubuh kepala, kaki, dan badan yang terpisah.

4. Korban saat ini diketahui berjumlah 2 orang meninggal (1 menjadi serpihan diduga sebagai pelaku). Evakuasi korban yang terluka telah dilakukan ke RS terdekat menggunakan Metro Mini.

5. Terdapat korban luka dari aparat kepolisian, diduga sedang isirahat dan berjaga di sekitar Halte Bus TransJakarta Kampung Melayu Jakarta Timur.

6. Rohimat (saksi) mengatakan bahwa tercium aroma sangit pascaledakan.

Namun demikian, sumber lain menyebutkan bahwa pelaku pemboman melarikan diri dan sedang dalam pengejaran polisi.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita