by

Puluhan Konvoi Kelulusan SMU /SMK Ditindak Satlantas Polres Kediri

Satlantas kediri saat menindak pengandara motor konvoi kelulusan SMU/SMK Kediri.[Taufiq/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, KEDIRI – Sebanyak 66 sepeda motor yang digunakan konvoi siswa SMA/SMK dalam perayaan kelulusan ditindak dan dibubarkan oleh anggota Satlantas Polres Kediri.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Fatikh Dedi Setyawan ketika dihubungi melalui Kanit Turjawali IPTU Agus Sudariyanto, Rabu (3/5/2017) mengatakan, penindakan dilakukan oleh Satlantas Polres Kediri. Siswa ditindak karena melakukan pelanggaran lalu lintas seperti tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan, tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong dengan suara berisik, tidak menaati rambu lalu lintas.

Dari 66 siswa yang melakukan pelanggaran tersebut sebanyak 35 sepeda motor dan 28 surat kendaraan diamankan petugas. Penindakan tegas dilakukan karena pemiliknya melakukan pelanggaran berat.

“Penindakan tetap tegas karena siswa melanggar peraturan lalu lintas. Namun kami juga mengedepankan prefentif dan represif. Dari penindakan tersebut anggota Satlantas Polres Kediri mengamankan 35 Sepeda motor dan 28 STNK” ujarnya Iptu Agus Sudaryato, Kanit Turjawali Polres Kediri.

Sepeda motor yang diamankan petugas mayoritas sudah dalam bentuk modifikasi. Siswa harus mengembalikan sepeda motor seperti semula pada saat melakukan pengambilan, selain itu mereka kami tindak dengan aplikasi E-Tilang.

“Orang Tua atau siswa nantinya juga akan kami beri pengarahan agar tidak mengulang perbuatannya. Kemudian untuk penindakan kami menggunakan E-Tilang” lanjutnya.

Polisi berharap kehadiran orang tua saat mendampingi anaknya melakukan pengambilan sepeda motor bisa diberi pemahaman. Sebab perbuatan konvoi sepeda motor merupakan pelanggaran lalu lintas.

“Kami berikan juga sosialisasi dan pemahaman ke orang tua selain ke siswa agar menaati rambu lalu lintas,” Pungkasnya.

Dalam perayaaan siswa SMA/SMK yang konvoi sepeda motor untuk merayakan kelulusan sekolah terjadi hampir disemua kecamatan di wilayah Kediri. (PICK)

Comment

Rekomendasi Berita