by

Semakin Sering Minder, Makin Sulit Wanita untuk Bahagia

Ilustrasi.[radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pernah nggak kamu merasa kenapa sih sulit banget buat bahagia? Rasanya segalanya berjalan dengan baik-baik saja. Tapi kok hati nggak pernah tenang. Selalu ada rasa cemas dan was-was. Malah rasanya hidup jadi makin memburuk saja.

Penyebab seseorang nggak bisa merasa bahagia itu banyak sekali. Salah satunya adalah hal yang datang dari dalam diri sendiri. Seperti sikap minder dan nggak percaya diri. Semakin sering kita menuruti sikap kita yang minderan, semakin sulit kita untuk bahagia. Karena ada banyak hal penting yang kita lewatkan begitu saja.

Perasaan Minder Membuat Kita Sering Pesimis

Selalu merasa minder dan nggak percaya diri, kamu akan makin pesimis dalam menghadapi hidup. Nggak semangat lagi untuk menjalani hari dengan optimis. Nggak ada ambisi untuk terlibat dalam berbagai hal menyenangkan. Belum mencoba sudah mundur duluan. Bagaimana kita bisa bahagia kalau diri kita sendiri aja sudah menutup diri?


Perasaan Negatif yang Kita Rasa Jadi Jebakan Tersendiri

Semakin sering kita membiarkan perasaan negatif menguasai diri, semakin jauh kita dari rasa bahagia. Kita terlalu sibuk dengan hal-hal negatif yang kita rasakan. Sampai akhirnya lupa kalau ada hal-hal yang lebih penting dan menyenangkan untuk dilakukan. Makin sulit lah kita untuk bahagia karena diri kita sendiri tak mengizinkan kita untuk menghadirkan perasaan bahagia.

Rasa Takut dan Rendah Diri Membutakan Mata Kita

Jangan sampai rasa minder dan rendah diri membuat kita jadi buta akan hal-hal yang lebih positif di luar sana. Jangan sampai kita menutup potensi dan kemampuan yang kita punya hanya karena dikuasai oleh rasa takut dan keraguan. Tiap orang punya masalah dan ujiannya sendiri. Tetapi masing-masing dari kita juga bisa membuat pilihan dan keputusan sendiri untuk mengatasi sebuah masalah.

Semakin sering kita merasa minder, insecure, atau rendah diri, makin sulit rasanya untuk bahagia. Jika selama ini kamu sering merasa sulit untuk bahagia, coba cek lagi caramu bersikap dan melakukan sesuatu. Mungkin yang menghalangimu untuk bahagia itu justru adalah dirimu sendiri.

Yuk, kita melangkah dengan hati yang baru. Mungkin bakal butuh proses dan waktu yang tak sebentar tapi yakin deh kamu pasti bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri. (vem/nda)

Comment

Rekomendasi Berita