by

Wanita Kuat Bukan yang Tak Pernah Terluka Tapi Mampu Sembuhkannya

Ilustrasi:Pramesti/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Wanita yang kuat itu bukan yang tak pernah terluka atau menangis. Justru seorang wanita bisa menemukan kekuatan barunya dari luka dan air mata yang pernah ia rasa. Dia yang mampu melalui dan menyembuhkan luka hatinya itulah yang pada akhirnya yang akan jadi lebih dewasa.

Berapa kali kamu terjatuh lalu bisa bangkit lagi? Sudah berapa kali kamu terluka lalu berhasil mengatasinya dan menyembuhkannya dengan berbagai cara? Semua pengalaman pahit itu memang pedih tapi dari situ justru bisa ditemukan banyak pelajaran dan kekuatan yang tak pernah kita sangka.

“Jadilah kuat,” pernyataan itu mudah diucap tapi nyatanya susah untuk dilakukan. Apalagi kalau kamu sedang terluka atau baru saja terpuruk, mendengar orang lain menyuruhmu untuk kuat, rasanya makin muak saja dibuatnya. Tapi memang itulah kenyataan yang harus dihadapi. Meski memang bakal butuh proses dan waktu sendiri untuk itu semua.

Semuanya tak lagi sama saat kita terluka. Setelah terluka, ada hal-hal yang berubah. Mulai dari yang kita rasakan hingga hal-hal yang ada di sekitar kita. Dunia tak terasa seindah sebelumnya. Warna-warni yang dulu terlihat menyenangkan, kini jadi tampak menakutkan.

Butuh hati yang kuat untuk berani mencintai. Tapi butuh hati yang lebih tangguh untuk bisa tetap mencintai setelah dilukai. Dan tak semua orang mampu melakukannya dengan baik. Pada kenyataannya, ada yang butuh waktu sangat lama untuk bisa menyembuhkan hati untuk bisa lebih kuat lagi. Ada yang butuh proses yang lebih rumit untuk bisa kembali seperti semula.

Buat kamu yang sedang terluka atau terpuruk, just take your time. Mungkin kamu tak bisa langsung bisa menyelesaikan masalah dalam sekejap. Butuh waktu dan proses yang baru lagi untuk bisa kembali menyembuhkan luka tersebut. Namun, bersedih secukupnya saja, lalu kembalilah tersenyum untuk terus melangkah.

Setiap luka pada akhirnya akan sembuh. Meskipun nanti luka itu membekas, itu akan jadi pengingat bahwa hari-hari buruk pernah terlalui dan kamu ternyata bisa melewatinya. (vem/nda)

Comment

Rekomendasi Berita