by

Babinsa Mangaran Posramil 0824/29 Ajung Bersama PPL Dampingi Petani

Foto/sis
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –  Musim tanam ke 2 April-September 2017 usia tanamnya ada yang sudah melewati bulan ke 2 masa tanamnya sehingga pertumbuhan padi memasuki masa diperlukannya asupan pupuk maupun obat agar terlindung dari hama.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Mangaran Kec Ajung Kab Jember Serka Benny Sukma Pamungkas bersama PPL yang memberikan pendampingan di kelompok tani Bina Rizki yang melaksanakan pembasmian hama wereng dan xantomonas dikelompok tersebut dan dihadiri oleh Petugas Pengendali Hama Tanaman Upt Pertanaman Pangan Ajung Bu Nunuk, Ketua Hippa Bpk Sucipto, Ketua Gapoktan Kec Ajung M Rasyid dan anggota Poktan Bina Rizki sebanyak 15 orang.

Serka Benny Sukma Pamungkas .enjelaskan bahwa rangkaian kegiatan awalnya dilakukan sejenis sosialisasi terkait hama apa yang biasanya menyerang dengan usia tanam seperti sekarang ini dan apa saja tindakan antisipasinya, selanjutnya turun ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan pembasmian langsung sesuai arahan atau sosialisasi teraebut diatas.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Danramil 0824/25 Jenggawah sebagai Satuan Induk Posramil 0824/29 Ajung Kapten Inf Ismianto mendukung adanya kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, semua Babinsa jajaran saya sudah aaya berikan instruksi untuk aktif dan koordinatif dengan pihak terkait dalam melaksanakan pendampingan pertanian.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menegaskan bahwa dirinya sangat sangat mengapresiasi apa yabgbtelah dilakukan oleh jajarannya semua, sehingga pendampingan di wilayah Kodim 0824 mampu mencapai target lebih optimal.

Baik target luas tambah tanam, target percepatan tanam dan serapan gabah dapat kita penuhi lebih optimal dari waktu sebelumnya, itulah gambarannya kalau anggota melaksanakan kegiatannya sesuai ketentuan program kegiatan dengan baik, karena target saya kepada anggota cukup sederhana yaitu pencapaian hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, itu berlaku pada kegiatan apapun sehingga mampu menyemangati diri kita. Jelas Letkol Inf Rudianto. (Sis24)

Comment

Rekomendasi Berita