by

Di Depok Bangunkan Sahur Tapi Meresahkan Warga Dengan Petasan

Petasan.ilustrasi/kaskus
RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK –  Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi kaum muslimin di dunia, termasuk Indonesia. Namun sayang, ada saja yang tanpa sadar justeru merusaknya dengan kegiatan yang tidak dianjurkan Islam. Ini terjadi di Depok, Kamis (1/6/2017).
Seorang Ketua RT05/10 Depok Jaya, Jabar, Imam Supriadi mengatakan kepada redaksi, sebagai wakil keamanan RW 10 Depok, mendapatkan segerombolan anak-anak, remaja bahkan ada pula orang tua yang membangunkan warga untuk sahur dengan cara yang tidak etis. Menurutnya, gerombolan ini melampaui batas dengan membawa bedug dengan gerobak sambil berteriak dan membakar petasan.
Selaku petugas kemanan, dirinya menegur dan mengingatkan gerombolan tersebut namun tidak diindahkan bahkan melawan.
“Mereka keluar masuk portal tanpa ditutup kembali. Diperingatkan oleh saya selaku petugas seksi keamanan bukannya ditaati malah melawan. Dua hansip saya tidak bertindak.” Ujar Imam
Di gerombolan yang diperkirakan lebih 10 orang itu juga terdapat orang tua berinisial UM. Saat mereka bertemu di jalan Gelatik Raya  ke arah jalan Nuri dan jalan Cendrawasih dan jalan Pipit Raya, orang tua berinisial UM tersebut malah membentak Imam yang memang bertugas sebagai anggota keamanan di RW10.
Gerombolan tersebut diduga warga RW10 dan mungkin juga ada dari warga lain. Untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan ini, aparat kepolisian khususnya Polsek setempat, diharap lebih siaga dan memperhatikan kegiatan membangunkan sahur yang meresahkan warga.[]

Comment

Rekomendasi Berita