by

Penerang Dalam Hidup, Panutan Dalam Berkata Dan Contoh Dalam Bertahta

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, DR Akim MM.[Tri]
RADARINDONESIANEWS.COM, PONTIANAK –  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, DR Akim MM ternyata punya kata kata mutiara yang begitu indah, salah satunya adalah “Mereka yang akan selalu dikenang di dunia ini adalah mereka yang menjadi penerang dalam hidup, panutan dalam berkata, dan contoh dalam bertahta. Merekalah orang orang dengan karakter terbaik.”

Demikian ditegaskan DR Akim MM yang ditemui radarindonesianews.com dalam satu acara baru baru ini. Akim tidak hanya pandai dalam merangkai kata kata mutiara, menurutnya kata kata mutiara itu sebagai penyemangat dalam hidup untuk terus melakukan yang terbaik setiap harinya.

Berikut ini berbagai “pesan” yang dirangkai nya menjadi kata kata mutiara. Kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan suatu bangsa hanya dapat diatasi dengan melalui pendidikan yang bermutu.

Belajarlah dimana pun kamu berada, karena pengetahuan yang sesungguhnya ada disetiap hembusan nafas dan langkah kalian.

Hasil tertinggi dari pendidikan adalah toleransi, karena semakin seseorang paham tentang perbedaan, dia akan paham makna kebersamaan.

Kecerdasanlah yang membuat kita mampu melakukan sesuatu, motivasi lah yang memutuskan untuk melakukannya, dan karakter yang mendorong untuk melakukan yang terbaik.

Pendidikan bukanlah milik mereka yang kaya, bukan pula kekuatan mereka yang cerdas. Pendidikan adalah milik mereka yang mau belajar mencari kebenaran, menemukan kekuatan dan membawa perubahan.(Tri)

Comment

Rekomendasi Berita