by

Milad GAM Ke 41, Doa Bersama Di Moen Panah

Acara Peringati Milad GAM Ke 41, di Gampoeng Alue Thoe Kecamatan Krueng Sabe Kabupaten Aceh Jaya (4/12/2017)
RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH – Sejumlah mantan kombantan Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ), tokoh masyarakat, keluarga almarhum Al – Syahid, beserta masyarakat, Senin 4 Desember 2017 menggelar khanduri, doa bersama, serta penyantunan anak yatim. Acara yang diadakan di Dusun Moen Panah Gampong Kuta Tuha Kecamatan Panga itu diadakan dalam rangka memperingati Milad Aceh Merdeka ( AM ) ke 41.

Safwandi salah seorang mantan pentolan Tentara GAM Sagoe Panga Daerah III Wilayah Meureuhom Daya mengatakan, acara tersebut memang sudah menjadi agenda tahunan guna mengenang jasa syuhada yang telah syahid di masa konfliks Aceh.

“Ini merupakan acara tahunan, diadakan setiap tanggal 4 Desember semenjak pasca penandatanganan MOU. Tujuannya yaitu untuk mengenang jasa para syuhada yang telah mendahului kita ketika masa konfliks dulu,” ujar Anggota DPRKAceh Jaya Fraksi Partai Aceh.

Acara yang berlangsung khitmad itu juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Panga, yakni Danramil Panga, Camat Panga, Perwakilan dari Polsek, Perwakilan MPU, Perwakilan MUNA, Tokoh Adat, Dan Tokoh Agama. Menurut Safwandi acara serupa juga diadakan diseluruh kecamatan Se Kabupaten Aceh Jaya. ( Nasri )


Comment

Rekomendasi Berita