by

Gedung Promoter Polda Metro Jaya Diresmikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Setelah 13 tahun sudah dibangun Gedung Promoter (Profesional Modern Terpercaya) Polda Metro Jaya langsung diresmikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Polda Metro Jaya Jalan Jend Sudirman No, Kav ,55 Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Jumat.(19/01/2018). 
“Gedung pencakar langit Promoter ini sendiri memiliki 23 lantai yang dibangun sejak September Tahun 2004, yang peletakan batu pertama dilakukan oleh Almarhum Kapolda Metro Jaya saat itu Irjen Firman Gani didampingi jajaran kapolres dan anggota Densus 88.
Dalam peresmian ini Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, “Pembangunan Gedung Promoter ,ini h menghabiskan dana mencapai Rp 498 miliar sejak dibangun pada September 2004 dan dinyatakan rampung pada 18 Januari 2018 setelah berganti tujuh kapolri.
“Awalnya, gedung ini difungsikan untuk markas Detasemen 88 Anti Teror namun saat ini Gedung Promoter Polda Metro Jaya juga akan difungsikan untuk kantor beberapa Direktorat di Polda Metro Jaya” Ujarnya.
“Gedung Promoter Polda Metro Jaya sendiri mengusung konsep Gogreen dengan dilengkapi taman dan ruang terbuka hijau.
Pembangunan Gedung Promoter ini diprakarsai oleh Almarhum, Irjen Pol Firman Gani ketika menjadi Kapolda Metro Jaya. 
“Dengan Jelas Irjen Pol Idham Azis Ungkapkan pada Waktu itu saya sebagai Kasat Umum (Dirkrimum) dan Kapolri sebagai Kepala Densus Polri,” kata Idham dalam sambutannya.
“Jumlah anggaran Rp 498 miliar. Gedung ini akan menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk lebih melakukan kinerja baik bagi institusi Polri ,khsusunya Polda Metro Jaya dalam mengemban amanat,” Ucap Idham.
Dalam peresmian ini tampak turut hadir beberapa mantan Kapolri, Wakapolri dan mantan Kapolda Metro Jaya diantaranya Badrodin Haiti, Nanan Soekarna, Makbul Padmanegara, Dai Bachtiar.
“Lanjut Idham Azis Kami meresmikan Gedung Promoter gedung kantor Polda Metro Jaya, ini bukan hanya kebanggaan Polda Metro Jaya tapi juga kebanggaan Polri. 
“Kita bersyukur senior pendahulu punya lokasi strategis,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Tito bersyukur pembangunan Gedung Promoter ini bisa selesai meski harus melalui beberapa kendala termasuk masalah anggaran hingga bisa terwujud setelah 13 tahun.
“Dulu namanya Gedung Densus 88 jaman Kapoldanya Pak Firman Gani, Kapolri Pak Dai Bachtiar kebetulan yang jadi Kepala Densusnya adalah saya masih pangkat AKBP.
“Namanya kita ganti Gedung Promoter. Mengambil update visi misi kami, untuk mendapatkan kepercayaan publik, Profesional, Modern, Terpercaya,” kata Tito.
Mulai hari ini hingga dua bulan kedepan, kata Tito, beberapa Direktorat kantornya akan berpindah ke gedung utama tersebut sehingga bisa kembali dibangun gedung baru termasuk untuk lokasi parkir kendaraan.
“Harapan saya selaku Kapolri dengan adanya gedung baru ini akan meningkatkan motivasi dan kinerja jajaran Polda Metro Jaya sekaligus menambah kebanggaan bagi Polri. 
“Terahir Saya terimakasih kepada bapak Presiden, bapak Wakil Presiden , Menteri Kepala Bapenas. Kemudian juga Ibu Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani.
“Karena dengan pengajuan anggaran disetujui gedung ini akhirnya selesai juga. Bayangkan kalau belasan tahun nggak jadi hanya rangkanya saja justru berbahaya karena bisa roboh dengan diselesaikan akan ditempati dan dirawat,” Tito,ungkapnya. (hrt)

Comment

Rekomendasi Berita