by

Bupati Nias Saksikan Gelar Pasukan Operasi “Mantap Praja Toba” Pilgubsu 2018

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi “Mantap Praja Toba – 2018” di halaman Mapolres Nias.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi “Mantap Praja Toba – 2018” di halaman Mapolres Nias, Selasa (20/02)
Demi tercapainya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 Provinsi Sumatera Utara yang aman, damai dan tertip, Kapolres Nias AKBP. Horja H. Sinaga, S.H., S.IK memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi “Mantap Praja Toba – 2018”
“Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan aparatur Pemerintah dan jajaran baik dari unsur Polri, TNI, Satpol PP maupun perkuatan lainnya serta kelengkapan lainnya yang di perlukan dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 khususnya wilayah hukum Polres Nias” ungkap Kapolres
Menurut Kapolres Nias, adapun kekuatan yang dimiliki dalam tugas pengamanan berjumlah 3.286 personil yang merupakan gabungan personil pengamanan baik dari Polri, TNI, maupun instansi lainnya yang akan disebar pada 1.082 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah pemilih sebanyak 318.604 orang, mencakup tiga Kabupaten dan satu Kota.
“Pada kesempatan ini, kami menghimbau dan mengajak semua pihak untuk mencermati potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada, terutama pada tahap inti yang diawali kegiatan kampanye mulai tanggal 15 Februari s/d 23 Juni serta tahapan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (27/06/2018) dan penghitungan surat suara tanggal 28 Juni s/d 06 Juli hingga penetapan dan pengumuman hasil pemungutan suara Pilgubsu 2018”. tutup Erwin
Selain apel gelar pasukan, pada kesempatan tersebut juga dilakukannya simulasi bila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan berupa kerusuhan massa yang menyerang kantor KPUD dan beberapa objek vital lainnya yang apabila hal ini tidak dapat diantisipasi sehingga berakibat kepada kerusuhan sosial dan berakhir pada kegagalan Pilgubsu.
Diacara apel gelar pasukan itu, tampak hadir sejumlah pimpinan daerah antara lain Wakil Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Utara, perwakilan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, perwakilan Pengadilan Negeri Gunungsitoli, perwakilan Kodim 0213/Nias, sejumlah komisioner KPUD dan Panwaslih Kabupaten/Kota serta sejumlah undangan lainnya. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita