by

SOMADA ABES Dukung Kebijakan Bupati Terkait Penertiban Pramugrari Wajib Berhijab

Foto/ist
RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH – Bupati Aceh Besar Ir.Mawardi Ali menyurati seluruh pihak maskawai agar pramugrari mengenakan budaya syar’i, Kamis (1/2/18). Salah satunya Wajib memakai jilbab bagi awak maskapai yang melintas wilayah Aceh besar yakni Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM). 
Abdul Haris Piyeung selaku ketua umum solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Aceh Besar (SOMADA ABES) mengapresiasi penuh kebijakan bupati Mawardi Ali.
“Apalagi kita melihat sisi positifnya sangat tepat dalam mewujudkan Aceh Besar yang bernuansa islami dan berpatokan pada undang-undang yang mengatur syariat di Aceh.” Ucapnya.
Solidaritas mahasiswa dan pemuda Aceh Lahir bukan untuk menantang Kemas dan OKP lain, kami lahir juga untuk membantu pemerintah dalam hal kebaikan apapun dan kami hari ini siap berdiri di barisan depan dalam mengambil kebijakan yang sudah di atur undang2 serta mendukung pelaksaan syariat islam secara utuh di aceh besar, salah satunya seperti yg telah dilakukan bupati, tanpa kecuali wajib memakai jilbab bagi seluruh pramugrari yang mlintas wilayah Aceh Besar.
Secara terpisah sekretaris umum Somada, Abes Khalezar juga ikut berkomentar tentang hal yang di sampaikan Bupati kali ini, ini katanya, merupakan awal dari visi misi bupati dalam menegakkan syariat, secara keacehan sudah wajib kita ikuti dan patuhi, tapi jika ada nantinya komentar positif dari pihak pihak yang tidak suka dengan penegakan syariat.
“Ini jadi PR kita mahasiswa dan pemuda dalam membela yang benar dan bersikukuh dengan pemerintah demi terciptanya Aceh Besar yang berakhlakul karimah serta bernuansa islami sebagaimana diamanatkan dalam undang undang.” imbuh Khalid yang juga ketua I Forkommasi Indonesia tersebut.[]

Comment

Rekomendasi Berita