by

Wakapolres Kediri Pimpin Langsung Operasi Balap Liar di Kawasan SLG

RADARINDONESIANEWS.COM, KEDIRI – Menindak lanjuti laporan dari masyarakat Polres Kediri yang di pimpin langsung Wakapolres Kediri Kompol Ariek Indra Sentanu SH SIK MH, di dampingi Oleh Kabagops dan Kasatlantas Polres Kediri melakukan operasi balap liar Sabtu (3/2) malam, di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri. 
Operasi penertipan balap liar di kawasan SLG ini melibatkan seluruh satuan, mulai dari Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Sabhara Polres Kediri. 
“Kegiatan ini kita lakukan untuk menindak lanjuti laporan dari masyarakat terkait maraknya balap liar di Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), serta guna menekan angka kecelakaan dan yang dilakukan oleh para remaja yang sudah sangat meresahkan,” ujar Wakapolres Kediri Kompol Ariek Indra Sentanu SH SIK MH,.
“Kita akan tindak tegas semua pengendara yang melakukan balap liar serta pemgguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, apalagi kalau sudah membuat masyarakat resah, seperti balap liar yang dilakukan para remaja ini, dan semua kendaraan yang terjaring akan di sita guna diproses lebih lanjut”. Jelas Wakapolres Kediri Kompol Ariek Indra Sentanu SH SIK MH,.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Kediri AKP Fatikh Dedi Setyawan menambahkan, pada operasi balap liar kali ini, Jajaran Polres Kediri berhasil mengamankan 48 kendaraan serta 12 STNK dan saat ini kesemua kendaraan tersebut telah ditahan di Polres untuk di lakukan pendataan dan diproses sesuai dengan undang-undang lalu lintas yang ada.
Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Kediri AKP Fatikh Dedi Setyawan, menghimbau, agar kepada masyarakat untuk dapat mematuhi tata tertib dalam berkendara, terutama bagi para remaja yang masih berstatus pelajar agar tidak membawa kendaraan roda dua dijalan raya jikalau belum memiliki SIM.
Kepada para orang tua, Kasat Lantas juga berpesan agar dapat lebih memperhatikan anak-anaknya jika membawa kendaraan keluar rumah, dan jangan berikan kunci kendaraan kepada anak yang masih di bawah umur, karena kecelakaan bisa saja terjadi kapan saja, kalau kita sayang kepada anak dan keluarga, jangan berikan kendaraan kepada anak kita yang belum memiliki SIM.(TDK)

Comment

Rekomendasi Berita