by

Pemerintah Berikan Bantuan Fasilitasi Sarana Kesenian

Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Muhajir Efendi hadiri Workshop Bantuan Fasilitas Sarana Kesenian.[Ikhwan/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Direktorat Jenderal Kebudayaan menyelenggarakan “Workshop Bantuan Fasilitasi Sarana Kesenian”, yang berlangsung dari tanggal 7 – 10 Maret 2018 di Golden Boutiqe Hotel Jakarta..

Bantuan ini diberikan tiap tahun dan ini merupakan tahun yang ke tujuh sejak tahun 2012, pemberian bantuan ini dilatar- belakangi oleh kenyataan, kondisi sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah yang saat ini masih sangat kurang khususnya kesenian tradisional sementara sekolah merupakan entitas pendidikan dan pembudayaan yang idealnya memiliki sarana dan prasana yang memadai.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendi mengatakan, harus ada koordinasi dengan dinas setempat terkait bantuan yang akan diberikan agar lebih efektif dan tepat guna.

“Mudah – mudahan anggaran kesenian masuk di Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2019 diharapkan kabupaten/kota dapat menggali sendiri dana untuk kesenian”. Ujar Muhajir.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh 300 Kepala Sekolah yang terdiri dari satuan pendidikan dasar dan menengah (SD, SMP, SMA, SMK dan SLB) Negeri maupun swasta yang telah ditetapkan sebagai calon penerima bantuan yang tersebar di 34 Provinsi.

Melalui workshop ini diharapkan para Kepala Sekolah calon penerima bantuan, dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.(ikhwan)

Comment

Rekomendasi Berita