by

Malam Takbir, MDMC-LAZISMU bersama CSMCargo Melepas 13Ton Bantuan Ke Lombok

Foto/Pedri Kasman
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – CSM Cargo bekerjasama dengan Lazismu dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menghimpun dan mengirimkan Bantuan Gratis Tahap 1 untuk Korban Gempa Lombok dan NTB. Total bantuan yg dikirim 13 TON dan direncanakan akan terus mengirim bantuan setiap 2 minggu sekali. Bantuan Tahap 1 ini dilepas langsung Oleh Komandan Nasional Kokam Mashuri Masyhuda. 
Bantuan ini terdiri dari paket terpal, rendang kaleng 9.200 paket, pakaian, perlengkapan dapur. Mdmc mengirim 250 set Tenda hunian sementara untuk pengungsi. 
Pengiriman bantuan ini dikawal personil Garda Surya Jaya Mabes Kokam Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.
Untuk pengiriman tahap berikutnya dapat menghubungi CSMCargo bapak Lambang 081380718180. Pak Lambang yang sekaligus ketua kantor Layanan Lazismu dan ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Manggarai. 
Kegiatan pengiriman Cargo gratis ini sudah diinisiasi sejak tahun 2007 gempa Padang, letusan Merapi, gunung Kelud, gempa Tasik, gempa Jogja, bencana asap Pontianak dan Banjarmasin.
Berdasarkan informasi tim Desk Relawan PB, Muhammadiyah sdh mengirim relawan 462 personil dengan 112 personil Tim Medis data sampai 16 Agustus 2018. Dan sampai saat Ini terus mengirimkan relawan secara bergantian.[]

Comment

Rekomendasi Berita