by

Mr.Kan: Dana Kampanye Rp.1 T Dari Sandiaga, Anggap Saja Sumbangan Untuk Indonesia

Mr. Kan Hiung, Pengamat hukum dan politik
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Isu, karena belum tentu kebenarannya, Cawapres Sandiaga Uno akan kucurkan 1 T ke PKS dan PAN sebagai dana kampanye sudah ramai diperbincangkan. Berikut tanggapan Mr. Kan Hiung terhadap isu tersebut.
Dikatakan pengamat hukum dan politik ini bahwa sejak dahulu semua calon pemimpin harus melakukan kampanye politik dan pasti mengeluarkan modal dari uang pribadi dan atau kelompok. 
“Jika tanpa keluarkan uang pribadi dan atau kelompok, emangnya selama ini siapa yang membiayai dana kampanye, pergerakkan politik dan lain sebagainya?” Ungkap Mr. Kan melalui rilis, Minggu (12/8/2018)
Dari dulu tambahnya, kita sudah tahu bawa 90% biaya politik itu dikeluarkan dari uang pribadi dan atau kelompok.
Kan menambahkan, selama ini para politisi menggerakkan roda politik menggunakan dana pribadi dan atau kelompok serta seakan-seakan sumbangan dari korporasi itu sudah terjadi sejak dahulu, hanya saja dulu belum banyak yang menyanyi ke publik, sekarang politik semakin panas dan persaingan yang sengit sehingga kita banyak mendengar berbagai suara yang “merdu”.
“Ya saya katakan mirip berdaganglah, omzet turun, mau kejar omzet ya harus lebih kuat usaha cari omzet dengan berbagai cara yang tidak biasa digunakan.” Ujar Mr. Kan beranalogi.
Untuk sekali ini ujar Mr. Kan, jika Pak Sandi keluarkan Rp.1 triliun untuk dana kampanye,  anggap saja sumbangan sukarela dari Sandiaga Uno untuk kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia,. Terpenting nanti beliau menjalankan amanah dan komitmen.
“Jadi sekali ini saya lebih agak percaya Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno mau tulus dan iklas mengeluarkan uang pribadi untuk membela dan atau untuk membangun bangsa dan negara Republik Indonesia menjadi negara yang maju, dan bangsa Indonesia yang makmur sejahtera.” Imbuhnya.
Untuk itu, ajak Mr. Kan, mari saudara-saudari se-bangsa dan se-tanah air dari Sabang sampai Merauke, kita bersama membuka pintu dan peluang untuk Pak Prabowo dan Bang Sandi agar kedua calon pemimpin negara ini bisa meraih kemenangan di ajang PILPRES 2019 mendatang.
Jika mereka menang Pilpres 2019, tentu harapan kita sebagai rakyat Indonesia minta Pak Prabowo dan Bang Sandi untuk memperbaiki total semua kebobrokan, agar segala harapan 265 juta rakyat Indonesia menjadi nyata, bukan hanya isapan jempol seperti dahulu dan sekarang yang penuh kebohongan dan kepura-puraan.
“Apabila nanti Pak Prabowo dan Pak Sandi menang Pilpres namun tidak bisa menjalankan amanah yang baik dan masih sama dengan sebelumnya, maka saya sarankan kita buat pergerakkan nasional untuk turunkan semuanya, kita ROMBAK TOTAL alias ROM TAL.” Imbuhnya.[]

Comment

Rekomendasi Berita