by

Dewan Adat Kabupaten Dogiyai Minta Gubernur Tegas Dalam Illegal Loging

Sekertaris Dewan Adat Kabupaten Dogiyai Alexander Pakage.S.pd.[Musa/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, PAPUA –  Sekertaris Dewan Adat Kabupaten Dogiyai Alexander Pakage.S.pd meminta Gubernur Papua yang Baru terpilih, Lukas Enembe, SH.M, Hum tegas mengawasi semua illegal loging yang ada di sepanjang Degeuwo hingga bagian selatan.
Saat kampanye pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Enembe berjanji bahwa Kopy Moanemani maupun Kopy di Mapia dirinya sudah berjanji kepada rakyat untuk difasilitasi dan mereka menunggu realisasi janji tersebut.
Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Dewan Adat Kabupaten Dogiyai Alexander Pakage kepada radarindonesianews.com, Rabu (12/ 09/2018 ).
Lanjut Pakage untuk Enembe yang terpilih untuk periode ke dua ini, kami dewan Adat Kabupaten Dogiyai tidak tinggal tapi, kami sudah berusaha keras dan sudah lakukan berbagai terobosan dengan tujuan Enembe lanjutkan periode ke dua.
Oleh karena itu kata Pakage, satu atau dua orang Dogiyai diterima dan lantik di jabatan tingkat pronvisi karena untuk suara dari Dogiyai kami sudah unggulkan.
Sekali lagi untuk masalah illegal loging emas, kayu, perusahaan kelapa sawit semua tidak berunjung mamfaat bagi rakyat lebih khususya untuk Dogiyai dan umumnya untuk masyarakat Papua.
Di tempat terpisah, Ketua Dewan Adat Kabupaten, Germanus Goo menyatakan bahwa Pemerintah baik Provinsi DPRP, provinsi Bupati, Kabupaten Dogiyai, DPRD kabupaten Dogiyai segera berhentikan semua perusahaan ilegal.
“Kami yang punya hak sepenunya atas emas, kayu, semua kekayaan kami belum mati, kami masih hidup.” katanya.
Germanus menmbahkan, sebagai tugas dewan adat, semampu kami sudah berusaha untuk memberhentikan semua itu tapi pengusaha ilegal tetap kepala batu, maka kami minta eksekutif maupun legislatif segera tangani semua masalah ini. [Musa Boma]

Comment

Rekomendasi Berita