by

PLN Area Nias Gelar Seminar Nias Terang Di Kepulauan Nias

PLN are Nias saat gelr seminar.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara Area Nias laksanakan seminar kelistrikan bertajuk “Sinegitas Antar PLN dan Pemerintah Kabupaten/Kota Dalam Rangka Mewujudkan Nias Terang 2019” bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Nias Lantai III, Ononamolo I. Lot, Gunungsitoli Selatan. Selasa (18/09/2018)
Selain seminar pihak PLN juga bersama pemerintah se-Kepulauan Nias tandatangani surat kesepakatan mendukung program Nias Terang 2019.
“Pertemuan hari ini merupakan suatu upaya percepatan pencapaian program pemerintah yakni pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di seluruh Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara dan lebih khusus lagi se-Kepulauan Nias yang ratio elektrifikasinya masih rendah”. Ucap Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM
Bupati Nias juga membeberkan daerah yang sudah teraliri arus listrik di Kabupaten Nias.
“Berdasarkan data yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Nias, kondisi rasio elektrifikasi yang dialiri jaringan listrik PLN berada pada angka 40%”. Ucapnya di depan peserta seminar
Dalam pidatonya itu, Bupati Nias berharap dengan program yang dimiliki PLN yakni LisDes (Listrik Desa) dapat lebih di prioritaskan dalam rangka mendukung percepatan program Nias Terang 2019.
Turut hadir pada seminar sekaligus penandatanganan surat kesepakatan mendukung program Nias Terang 2019 Bupati Nias Utara, perwakilan Bupati Nias Barat, Selatan dan Kota Gunungsitoli, Dirjen ketenaga listrikan, ASN, Manajer PLN Unit Induk Sumbagut dan Manajer PLN Area Nias. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita