by

24 Hari Heli TNI AD yang Hilang Kontak Belum Ditemukan

RADARINDONESIANEWS.COM, JAYAPURA  – Helikopter MI 17 yang hilang kontak di Papua sejak 28 Juni lalu atau sudah 24 hari pascahilang belum ditemukan. Belum ada tanda-tanda keberadaan helikopter milik TNI AD yang mengangkut 12 orang termasuk kru itu diketahui jejaknya.

“Walaupun demikian pencarian masih terus dilakukan yang dipusatkan di beberapa lokasi yang dicurigai,” kata

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Ing M.Aidi di Jayapura seperti dilansir Antara, Minggu (20/7) malam.
Dia mengatakan, daerah yang dicurigai tempat hilangnya Heli MI 17 itu merupakan kawasan pegunungan dengan hutan yang lebat. Proses pencarian dilakukan dengan berjalan kaki yakni pegunungan Botak, Distrik Oksebang dan Kampung Kobibkop.

Pencarian memang masih nihil. Tim gabungan masih optimistis dan akan terus melakukan pencarian hingga menemukan keberadaan helikopter yang membawa 12 orang termasuk anggota Yonif 726/WRG yang sebelumnya bertugas di Okbibab.

“Selain pencarian dilakukan melalui jalan darat juga lewat udara dan hari ini, Minggu (21/7), sempat dilakukan tiga kali menggunakan helikopter yang stand by di Oksibil namun belum menemukan titik terang,” kata Kol Inf Aidi.

Helikopter dengan nomor registrasi HA-5138 milik TNI AD hilang kontak pada Jumat (28/6) dengan membawa tujuh kru dan lima penumpang, yakni prajurit 725/WRG yang melakukan pergantian tugas. [SUMBER]

Comment

Rekomendasi untuk Anda