by

Baim Wong Digugat 100 Miliar Gegara Mundur Dari Caleg Nasdem

Baim Wong 

RADARINDONESIANEWS.,COM, JAKARTA – Artis sekaligus pesinetron yang sekarang sedang menggeluti dunia youtub sebagai youtuber Baim Wong dituntut 100 miliar rupiah oleh QQ Production, karena dituding melanggar perjanjian.

Dilansir dari Warta Kota, perwakilan QQ Production, Astrid, menyebut bahwa Baim belum membayar uang sebesar Rp 50 juta ketika mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) di salah satu partai politik. Gugatan tersebut dilayangkan QQ Production pada Mei 2019.

Setelah cukup lama tak menanggapi, akhirnya suami dari model Paula ini mengklarifikasi melalui chanel YouTubenya pada Selasa (23/07/2019).

Baim Wong menyampaikan klarifikasi. “Sebenarnya masalah ini udah lama ya. Kalau enggak salah dari April dan minus plus juga ketika saya diam atau enggak,” kata Baim.

“Diamnya itu ada beberapa opini yang bilang dengan saya digugat itu ‘oh si Baim enggak mau ambil peduli karena memang ini cuma slentingan saja’. Istilahnya ada pikiran positif dan negatiflah ya,” katanya.

Baim menjelaskan dari awal rencananya mencalonkan diri sebagai caleg Partai Nasdem beberapa bulan lalu. Sebelum rencana itu muncul. Baim juga mengaku sudah mengenal Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sejak lama.

“Kalaupun waktu itu saya dikenalin sama dia (Astrid) ke Nasdem itu memang ada penawaran menjadi caleg. Jadi di Nasdem itu saya udah kenal yang sudah banyak berpengaruh di sana,” ujar Baim.

“Habis itu waktu itu saya juga datang ke pusatnya, banyak orang yang sudah kenal dengan saya. Karena memang sudah seperti teman papa semua,” katanya.

Baim menyebut tak hanya dekat secara personal dengan petinggi Partai Nasdem, Baim juga menyebut ia juga merupakan kader partai tersebut.

Ditengah proses pencalonan inilah Baim mulai merasa terganggu dengan sikap Astrid yang selalu menuntut bagian jika nanti ia benar-benar berhasil menjadi caleg Partai Nasdem.

“Dari awal ditawarin, saya sudah dibilang tuh persenan-persenan terus. Dapatnya berapa, ini berapa. Memang agak terganggu buat saya. Singkat cerita, kenapa saya itu akhirnya tidak menjadi caleg? Salah satunya itu adalah ketidaknyamanan saya ketika saya komunikasi, selalu membicarakan masalah persenan,” tutur Baim.

“Karena saya kerja, saya ada di suatu posisi, saya di suatu lingkungan, saya mau semua itu nyaman. Bukan karena uang,” lanjutnya.

Dan akhirnya, Baim pun memutuskan untuk mundur dari pencalonannya.

Dan hal menurut Baim juga sudah disampaikan ke Astrid.

Selang beberapa waktu, Baim mengaku bingung sebab pasca-pengunduran dirinya itu justru manajemen QQ Production menggugatnya dengan tuduhan melanggar perjanjian.

“Saya tuh bukan caleg, bukan caleg sama sekali. Saya kadang-kadang bingung. Sebenarnya kunci dari ini semuanya juga udah tahu ya. Saya ini bukan caleg, apa sih yang mau digugat dari saya?” sebutnya dalam video yang ditemani kucing kesayangannya.[akta

Comment

Rekomendasi untuk Anda