by

Belajar Dari Seorang Penulis Yang Sangat Inspiratif, Nurul Hidayati Meihasih

Didi Diah (kanan) bersama Nurul Hidayati Meihasih, penulis buku “Tak Pernah Merengkuh Lillah”
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Niat untuk bertemu dengan penulis Nurul Hidayati Meihasih yang sangat inspiratif itu akhirnya terwujud pada 28 Juli 2019. Pertemuan dengan sang inspirator ini sudah kami rencanakan bersamaan dengan perjalanan kami untuk sebuah survey ke Ponpes di Surakarta dan Yogyakarta.
Bersama seorang sahabat sejati, Hawilawati Awil,  kami menempuh perjalanan dari Godean Jogjakarta ke kota Gede. Kami bertemu  dengan penulis yang tetap semangat dan penuh inspirasi ini di rumahnya yang asri dan nyaman. Kami pun berbincang dalam suasana santai dan menyenangkan.
Nurul Hidayati Meihasih memang tangguh dan luar biasa. Dalam kondisinya yang masih dan  terus menjalani pengobatan hemodialisis ini tak pernah patah semangat untuk berkarya. Ini yang membuat kami terpacu dan termotivasi untuk  terus belajar dan belajar, menulis dan menulis bersama gurunda Cikgu Hasni Tagili agar mampu melahirkan karya seperti Nurul Hidyati yang sedang saya kunjungi untuk sebuah silaturahim ini.  Semoga Cikgu Hasni mau bersabar memberikan bimbingannya.
Hawilawati, Nurul Hidayati Meihasih dan Didi Diah

Di bilik silaturahim ini kami menemukan juga seberkas cahaya kesetiaan sang suami yang menyertai perjalanan hidup Nurul Hidayati Meihasih. Sebuah warna yang pernah saya alami dan sempat menghiasi perjalanan hidup bersama almarhum suami saya dulu. Sebuah episode  krusial yang kemudian teringat kembali. 

Selain sang suami, ada mbah Uti yang tetap setia berada di samping Nurul untuk membantu apa yang dibutuhkannya. Mbah Uti sangat unik, masih tampak segar dan kuat, di usianya yang sepuh itu, masih sanggup membaca koran. Amazing! Salam takzim kami untuk mbah Uti.
Saat kami meminta foto bersama dengan beberapa gaya dan tanda tangan di sebuah buku “Tak Pernah Lelah Merengkuh Lillah” yang ditulisnya itu, Nurul sempat menjadi salting alias salah tingkah. “Seperti artis aja,” Ujar beliau dengan kerendahan hati diiringi canda dan senyumnya yang masih tampak merekah.

Kami berdua sangat besyukur dapat bersilaturahim dan bertemu dengan Nurul Hidayati Meihasih, penulis inspiratif ini. Semoga perjalanan silaturahim ini membawa keberkahan buat kami semua lebih khusus untuk Nurul Hidayati bersama suami dan keluarga. Tetap semangat dan terus berkarya.[]

Ditulis oleh Didi Diah, S.Kom

Comment

Rekomendasi untuk Anda