by

Bersama UMKM, Universitas Budi Luhur Gelar Pelatihan Digital Marketing

Subandi, M.Kom saat memberikan materi pelatihan di kelas Marketplace.[radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  –  Bersama UMKM Kelurahan Parung Serab dan KPM, Universitas Budi Luhur, melalui program CSR menggelar pelatihan digital marketing baik untuk pengusaha (UMKM) dan masyarakat umum yang ingin terjun di dunia bisnis.

Pelatihan digelar di Universitas Budi Luhur, Ciledug, Tangerang, Sabtu (20/7/2019) dengan tiga kelas; Ads, Youtube/facebook dan Marketplace. 

Menurut Subandi, M.Kom, salah seorang dosen Universitas Budi Luhur yang juga sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut, peserta seluruhnya sekitar 100 orang dengan rentang waktu dua hari.
Dalam kelas Marketplace, peserta diberikan teknik pemasaran menggunakan media digital sebagaimana toko online besar yang sudah ada seperti tokopedia dll.
Tujuan strategis dari pelatihan ini adalah memberikan keasadaran kepada masyarakat terutama yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kesadaran berbisnis melalui digital marketing.
“Selama ini masyarakat menjadi korban dan kita secara akademia ingin mentransfer knowledge kepada masyarakat agar aware terhadap teknologi khususnya media internet yang terkait dengan pemasaran.” Ujar Subandi.
Subandi menambahkan materi pelatihan Digital Marketing ini diberikan oleh 10 pemateri yang juga dosen di Universitas Budi Luhur.
Urgensi digital marketing menurut Subandi, M.Kom, sangat tinggi dan tidak bisa dihindari. Pasar di Tanah Abang lanjutnya, sekarang sudah mengendur tergerus oleh peran digital marketing.
“Sebagai wasilah, digital marketing dapat meraup pasar meskipun di tempat terpencil seperti yang dialami pengusaha Gepuk di Cipanas.” Imbuh Subandi.[]

Comment

Rekomendasi Berita