by

Deklarasi FWJ Sejahterakan Wartawan

Pengurus FWJ berfoto bersama usai deklarasi. [Harto/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –   Keberadaan jurnalis dan arus informasi memiliki hubungan erat dan tak dapat dipisahkan. Eksistensi jurnalis juga  menjadi penting sebagai mediator   antara masyarakat publik dengan informasi yang berkembang.

Untuk mengimplementasikan fungsi jurnalis tersebut perlu langkah kongkrit yang ke depan mampu membangun baik sinergi antar media secara internal maupun sinergi fungsional sebagai agent of change di tengah publik.

Deklarasi forum Wartawan Jakarta (FWJ) di Gedung Joang,  Jakarta Pusat,  Ahad (28/7/2019) yang digagas oleh para jurnalis senior ini merupakan langkah awal sebagai implementative action dalam wujud yang lebih ril untuk membangun nilai nilai kepedulian antar sesama jurnalis.

Deklarasi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) dihadiri oleh Taufiq Rachman mantan Ketua Umum IPJI yang juga Pemred Tabloid Skandal, Perwakilan Kodam Jaya Latief, Perwakilan Jawa Pos, Iruanto Hamid, Perwakilan Polda Metro Jaya Kombes Pol Gede, Pitra Nasution Penasehat FWJ.

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua FWJ, Mustopa Hadi Karya bersama Ichsan, Sekretaris dan Wulan Sari sebagai Bendahara.

Deklarasi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) ini dibacakan oleh saudara Mooty.

Dalam sambutannya,  Ketua FWJ, Mustofa Hadi Karya mengatakan, karya pena jurnalis dapat memberikan kesejahteraan dan menajamkan profesi wartawan khususnya di DKI Jakarta.

“Dengan pena, kita dapat mensejahterakan wartawan DKI dan dengan pena kita dapat menajamkan profesi wartawan secara profesional,”katanya.

Sementara itu Dewan Pembina Bidang Ekonomi FWJ,  Dedi Ruslan mengatakan, FWJ berupaya mengangkat derajat wartawan dan mendukung serta mengusung kemaslahatan umat.

“Kita akan me. bentuk Koperasi Wartawan yang akan mengangkat harkat dan perekonomian para wartawan,”jelasnya.

Deklarasi FWJ disudahi dengan acara penandatanganan oleh Dedi Ruslan  Taufiq Rachman, Mustofa Hadi Karya, Mooty dan Pitra Ramadhoni, S.H.[]

Comment

Rekomendasi Berita