by

Dizla, Dangdut Star Setelah Zaskia Gotix Dan Siti Badriah

Dizla

RADARINDONESIANEWS. COM, JAKARTA – Nagaswara tak lelah berinovasi. Sebagai perusahaan rekaman yang tercatat paling produktif, major label yang lebih suka disebut sebagai “big indie label” ini, terus berinovasi dalam genre musik dangdut.

“Bagi kami, musik itu adalah perjuangan hidup, dan hidup dalam dunia musik harua diperjuangkan dengan cara kreatif dan inovarif,” tandas Rahayu Kertawiguna, saat meluncurkan album kompilasi ‘The Nextgen of Dancedhut’, di Band Cafe, Kemayoran, pada Selasa, 23 Juli 2019 lalu.

Setidaknya sejak merilis lagu ‘Satu Jam Saja’ yang mencuatkan nama Zaskia Gotix, hingga melahirkan bintang besar dalam skena dangdut, bernama Siti Badriah (Sibad) lewat lagu ‘Lagi Syantik’, Rahayu yang juga sukses membesarkan nama Wali Band ini, mencoba merumuskan sebuah konsep musikal yang disebutnya ‘Dancedhut’. Terdengar baru, namun terasa akrab dikuping, seperti konsep musikal yang dibuatnya untuk hampir semua penyanyi yang digodok dari dapur Nagaswara.

“Kami ingin membuat musik dangdut dengan varian baru yang berbeda dengan warna dangdut lainnya, yang sudah sangat populer, agar karya kami terdengar berbeda, sehingga penikmat musik bisa memilih sesuai selera. Syukur-syukur, jika banyak yang berselera dengan dancedhut khas Nagaswara,” papar Rahayu, yang sukses membuat lagu ‘Lagi Syantik’ yang dilantunka  Siti Badriah, hingga ditonton oleh lebih dari 522 juta viewer Youtube, saat 22 Juli lalu.

Nama Dilza kini digadang-gadang bisa meraih sukses menyusul seniornya, Gotix dan Sibad. Dilza sengaja disandingkan dengan pendahulunya grup vokal RPH (Republik Pata Hati),  lewat single ‘Lagi Manjah’ feat. Mimi Peri (selebgram, yang menjadi ikonik karena celetukan “syantik” nya diakun instagramnya).

Paras Dilza yang eye catchy, ditambah dengan kemampaun dance yang mumpuni, jelas diandalkan untuk menaikan pamor lagu ‘Lagi Manjah’. Sebuah single yang bercerita tentang seseorang yang kelakuannya berubah drastis menjadi lebay, rada-rada gila, selalu cari perhatian dan menuntut kasih sayang yang berlebihan dari pasangannya sehingga lama-lama pasangannya menjadi keki.

Membuat lagu ini berbeda dari sebelumnya adalah selain ada unsur Rapp dari RPH dan suara Dilza yang khas, dilengkapi dengan kehadiran suara “manjah” Mimi Peri sebagai featuring di lagu yang bergenre Dancedhut ini, serta diaransemen oleh musisi hits Donall Kinan Sammy, menjadikan lagu ciptaan Yogi RPH & Djaya Salwa ini begitu lengkap, saling mengisi satu dengan lainnya.

Sepak terjang Yogi RPH dalam menciptakan lagu-lagu kekinian serta aransemen musik yang dilakukan Donall Kinan Sammy memang tidak perlu diragukan lagi, sudah beberapa lagu hitsnya menjadi trending topik dan fenomenal di industri musik Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Dan munculnya Dilza serta Mimi Peri di lagu ini tentunya akan membawa kekuatan baru yang menginspirasi, dan memberikan warna tersendiri, bagi para penikmat musik di manapun berada.

Dilza, adalah penyanyi solois muda yang cantik dan berkarakter dan bersuara khas. Ia memang bisa dibilang penyanyi baru, namun karya-karya yang telah dikeluarkannya cukup mendapatkan perhatian lebih di panggung hiburan Tanah Air. Gadis bernama lengkap Fadila Amalda atau biasa disapa Dilza adalah gadis cantik berbakat kelahiran kota Padang, dan besar di kota Batam. Lahir tanggal 16 Februari 2001, dan usia 10 tahun Dilza kecil sudah menyukai dunia tarik suara, bakat seni mengalir dari ayah dan ibunya yang juga memang menyukai bidang entertainmen.

Selain cantik, dan masih terbilang muda, Dilza sudah berprestasi dalam meniti karirnya, ia mendapatkan Runner Up Bintang Indonesia 2009, Inez Icon 2014, Juara 3 REI IDOL 2015, Juara 2 Inul Vizta Icon 2016 dan Juara 3 Putri Campus 2016. Single pertama “Jangan Pernah Selingkuh” (September 2017), single kedua “Seseorang Dihatimu” (April 2018), single ketiga “Perawan Idaman” (September 2018), menjadi single miliknya yang berhasil sukses dirilis dan dipersembahkan untuk khalayak pecinta musik Indonesia.

Sementara Mimi Peri, adalah Selebgram yang populer dengan jargon-jargonnya, membuat namanya terkenal di jejaring sosmed. Sehingga, banyak dari celoteh lucunya menginspirasi para musisi, termasuk Yogi RPH membuat sukses single yang dinyanyikan Siti Badriah “Lagi Syantik” menjadi booming. Dan kini persembahan terbaru dari Yogi & Djaya dengan grup duo RPHnya (Yogi & Djaya), dan Dilza, berkolaborasi langsung dengan menggaet Mimi Peri, sebagai featuring lewat lagu “Lagi Manjah”, dengan harapan lagu ini dapat diterima dan booming disemua lapisan masyarakat pecinta musik Indonesia, dan dunia pada umumnya.

Kolaborasi RPH, Mimi Peri dalam lagu ‘Lagi Manjah’, diharapkan bisa membuat nama Dilza yang menguasai bahasa Inggris dengan aktif itu, bisa meroket, hingga masuk dalam kancah internasional.

“Saya berada disini, dititik ini, karena ingin mewujudkan impian kecil saya, menjadi penyanyi ternama di tana air,” simpul Dilza, sembari berdiri, dan menunjukan busana rancangan sendiri yang dikenakannnya. Welcome to the dangdut world, Dilza.[]

Comment

Rekomendasi untuk Anda