by

Gelar Pertemuan, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Berikan Piagam Penghargaan Kepada Badan Usaha

Saat foto bersama pihak BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dengan Pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli dan para badan usaha

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli mengelar gathering (pertemuan) bersama badan usaha sekaligus penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPJS Kesehatan Kantor Cabang Gunungsitoli dengan Dinas PMPPTSP Kota Gunungsitoli, bertempat di Grand Kartika, Senin (29/7).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah dalam sambutannya mengungkapkan jumlah kepesertaan JKN-KIS.

“JKN-KIS merupakan program jaminan sosial yang telah diprogramkan pemerintah pusat. Hingga per bulan Juli tahun 2019, jumlah peserta JKN-KIS di Indonesia telah mencapai sekitar 223.000.000 jiwa atau 76% peserta, sedangkan di wilayah Kepulauan Nias terdapat 720.000 atau 85% peserta,” ungkap Harry dihadapan Walikota Gunungsitoli dan para pengusaha di Kepulauan Nias.

Harry juga menambahkan, di Kepulauan Nias BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 91 fasilitas kesehatan.

“Kami mengharapkan dukungan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk terus mendukung, dan kami telah bekerja sama dengan 91 fasilitas kesehatan tingkat pertama di Kepulauan Nias, diantaranya puskesmas, apotek, klinik, rumah bersalin dan praktek dokter,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli itu.

Pada acara tersebut, sebanyak 15 (lima belas) badan usaha yang telah mendaftarkan 100% pekerjanya berdasarkan hasil kunjungan pemeriksaan s.d Juli 2019 mendapatkan piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan, yaitu :

1. PT. Indah Mandiri Sari
2. Golden Mart
3. PT. Telesindo Shop
4. Praktek Dr. Alexsia
5. Apotek Kuning Mas
6. Optik Matahari
7. UD. Simpati
8. PT. Tiaryasa Abadi Gemilang
9. PT. POS Gunungsitoli
10. Hotel Nasional
11. CV. Matahari Mandiri Perkasa
12. CV. Bintang Keramik
13. Akbid Delima
14. Yayasan Caritas Pengembangan Pembangunan Nias
15. PT. Semangat Baru

Selain itu, ada 7 (tujuh) badan usaha yang memberikan donasi JKN-KIS dan mendapatkan piagam, antara lain :

1. Optik asean
2. Optik matahari
3. Apotik cardinal
4. Restoran lasara
5. Restoran ayam bebek bos kita
6. Dpp alexia
7. Celia minimarket

Dari pantauan awak media ini, turut hadir Walikota Gunungsitoli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas PMPPTSP Kota Gunungsitoli dan para pengusaha di Kota Gunungsitoli. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita