by

Gurbernur Jawa Barat sepakati Program Pembangunan Underpass Anggaran TA. 2020

RADARINDONESIANEWS, DEPOK — Dalam rangka  kunjugan Gurbenur Jawa Barat  rencana  membahas program pembangunan dan permasalahan kemacetan di Kota Depok, khususnya di sepanjang Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas.selain itu khususnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah Mensepakati dengan walikota Depok Muhammad Idris, rencana  pembangunan underpass ,yang telah di anggarkan dan di anggarkan dan TA 2020 .selain itu  pembahasan mengenai wisata Setu Rawa Kalong. Kamis (18/07).
Saat di temui puluhan wartawan di Gedung Baleka II Gurbernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan terkait perbahasan pembuatan underpass dan wisata setu Rawa Kalong
“Tahun ini kita telah menyelesaikan rancangan untuk penyelesaian kemacetan di Jalan Dewi Sartika. Kita bangun underpass, sudah ada DED nya dan dikerjakan tahun 2020,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat berkunjung ke Pemerintah Kota Depok.
Menurutnya, untuk pembangunan underpass, dirinya telah bersepakat dengan Walikota Depok, Mohammad Idris bahwa untuk pembebasan lahan dilakukan oleh Pemkot Depok.
“Karena keterbatasan anggaran, maka pembebasan lahannya dilakukan oleh Pemkot Depok, dan konstruksinya dari Pemprov Jabar,” terangnya.
Selain pembangunan underpass, lanjutnya, Pemprov Jabar juga sedang memproses penataan kemacetan jalan di depan Stasiun Citayam serta penataan Setu Cikalong.
“Depok merupakan satu satunya kota yang  memiliki banyak danau, karena itu perlu ditata untuk dijadikan sebagai tempat wisata, sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah,” ucap Ridwan Kamil.
Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa  rancangan pembangunan underpass dan penataan Setu Rawa Kalong sudah ada dalam RPJMD Pemprov Jabar.
“Tahun 2019 ini sudah ada DED penataan Situ Rawakalong dan penataan masalah kemacetan akan  dibangunan underpass di jalan Dewi sartika, serta flyover di Citayam,” ucap Idris. (ANGGI)

Comment

Rekomendasi untuk Anda