by

IPEMI Rombak Pengurus Daerah Priode 2017-2022

RADARINDONESIA NEWSCOM.DEPOK.
“IPEMI Adalah Organisasi masyarakat yang di bentuk untuk  meningkatan peran dan kesejatraan.untuk muslimah Indonesia. Pengurus Daerah  IPEMI) Depok   melaksanakan Pelantikan Antar Waktu Ketua pengurus masa Jabatan 2017 – 2022, diaula Kantor BJB Margonda Depok,(17/7/2019).

Turut hadir dalam acara, Wakil Walikota Depok, H. Pradi Supriatna, Ketua IPEMI Jawa Barat, Diah Ivoniati, Kabid Perindustrian Martin, Kabid UMKM dan Koperasi, Dinas tenaga Kerja Kota Depok, serta Tokoh Pengusaha H. Yahman, Pimpinan BJB Kota Depok M. Ade, dan para pengurus IPEMI Kota

Rosmawari Ketua IPEMI Kota Depok yang baru dikukuhkan mengatakan, IPEMI sebagai wadah Pemberdayaan Wanita Muslimah Indonesia yang mandiri serta menciptakan kreasi dan inovasi usaha yang berdampak terhadap pembangunan ekonomi.

“IPEMI Adalah organisaai masyarakat yang dibentuk untuk peningkatan peran dan kesejahteraan umat, khususnya muslimah Indonesia sehingga dapat menjadi kekuatan ekonomi melalui usaha-usaha yang mereka rintis” tutur Rosma.

Dikatakan Rosma, dukungan untuk menjadi ketua tidak lah ringan, hal ini menjadi tanggungjawab untuk memajukan organisasi IPEMI. Bersama sama menggali potensi yang bermanfaat bagi para pengurus.

“Terima kasih atas dukungannya, saya perlu dukungan yang kuat baik dari pengurus dan atau para pengusaha di Kota Depok, Ipemi Depok menjadi yang unggul dan berkreasi dan menciptakan para pengusaha Muslimah menjadi yang lebih baik,” ucap Rosma.

Pada kesempatan sama, Wakil Walikota Depok H. Pradi Supriatna menyambut baik adanya pengukuhan Pengurus Daerah IPEMI dari unsur masyarakat. hal ini dalam rangka meningkatkan kemampuan para ibu menciptakan entrepreneurs baru.

“Ini sesuai dengan Visi Pemkot Depok yaitu Unggul, Nyaman dan Religius. Unggul dalam kemampuannya untuk mengelola berbagai sumber yang ada di Depok, dan pada akhirnya meningkatkan ekonomi secara makro”,ujar Pradi.

dikatakan Pradi, Pemerintah juga memberikan support kepada para pelaku usaha yang bernaung di IPEMI. antara lain yaitu, kami minta kerja sama terkait produk yang mereka buat, baik dari produk UMKM maupun IKM yang memiliki standar layak untuk dikonsumsi.

“Makanya dalam hal ini kami turut hadirkan dinas-dinas terkait” . Lanjut Pradi.

Selain itu lanjut Pradi, karena produk yang dimiliki IPEMI ini adalah salah satu sumber peningkatan ekonomi kota Depok, maka pemerintah juga akan memberikan peluang untuk pengembangan jangkauan usahanya.

Karena produknya lebih kepada makanan yang sifatnya umum untuk dikonsumsi masyarakat, menurut Pradi hal ini tidak begitu sulit untuk memasarkannya.

“Artinya pemerintah akan membantu membuka peluang usaha bagi mereka, karena ini salah satu peningkatan ekonomi kota Depok.”ucapnya..(Anggi)

Comment

Rekomendasi Berita