by

Mahasiswa IKIP Gunungsitoli Ikuti PPLT, Berikut Arahan Ketum Yaperti Nias

Para mahasiswa/i IKIP Gunungsitoli peserta PPLT.[Albert/radarindonesianew.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Ketua Umum Yaperti Nias, Firman Y. Larosa membuka secara resmi kegiatan pembekalan Program Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) bagi mahasiwa/i Institut Perguruan Tinggi Keguruan (IKIP) Gunungstoli, di ruang aula Kampus IKIP Gunungsitoli, Rabu (24/7).
Pertemuan tersebut diawali sambutan Rektor IKIP Gunungsitoli, Desman Telaumbanua dan menyampaikan jika PPLT ini merupakan salahsatu kegiatan yang wajib di ikuti oleh mahasiswa/i IKIP Gunungsitoli.
“PPLT bertujuan untuk memberi pengalaman yang faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan administrasi sekolah lainnya sehingga dapat digunakan sebagai bekal untuk menjadi tenaga kependidikan yang profesional, memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan dalam profesinya,” tutur Desman.
“Kepada 349 mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPLT ini kiranya dapat mengikuti dengan tekun guna menjadi bekal di lapangan dan kepada para dosen diharapkan dapat membimbing mahasiswa/i kita sehingga mulai awal sampai selesai dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya lebih lanjut.
Dikesempatan yang sama, Firman Y. Larosa dalam arahannya menyampaikan jika pihaknya mendukung penuh kegiatan PPLT.
“PPLT adalah wujud kegiatan pengabdian pada masyarakat yang merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk memperoleh pengalaman belajar melalui keterlibatan dalam masyarakat yang secara langsung menemukan, merumuskan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan, tutur Firman.
Diakhir sambutannya, Firman berpesan kepada seluruh mahasiswa/i yang mengikuti PPLT untuk dapat menjaga diri dan sikap serta menunjukkan kompetensi seorang pendidik di sekolah yang akan dituju.
Usai menyampaikan arahan Ketua Umum Yaperti Nias membuka secara resmi kegiatan PPLT yang ikuti oleh 349 mahasiswa/i dan yang tersebar di 49 sekolah, di 35 desa dan 16 kecamatan diwilayah Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli. (Albert)

Comment

Rekomendasi untuk Anda