by

Pagar Arcon & Kabel Bawah Tanah Diprotes Warga

Foto/Anggi/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK —  Adanya pagar Arcon setinggi kurang lebih 2 meter yang berdiri tepat di depan teras rumah warga dan menutup akses Jl.. H. Amin belakangan mendapat protes keras dari warga Rt. 01 Rt 02 Rw. 04 Kel. Meruyung Kec. Limo Kota Depok.

Selain pagar Arcon tersebut warga juga memprotes adanya kabel listrik bawah tanah yang berada di tanah milik warga tersebut.

Terkait protes dan aduan warga, Zainuddin, Camat setempat,  melalui surat resmi, (17/7/ 2019) mengundang pemilik sarang walet dan yang terkait lain untuk dimediasikan. Pada mediasinya Camat berharap pihak pengusaha sarang burung walet mau mendengar dan menerima apa yang menjadi tuntutan dan keluhan warga.

“Mengenai adanya kabel listrik yang berada di tanah warga, Camat juga berharap hal tersebut dapat diselesaikan dengan baik, jika tidak bisa silahkan memakai jalur hukum,” terang Camat.

Warga protes dan keberadaan Jalan H Amin di Rt 01 – 02 Rw 04 sudah lebih 40 tahun menjadi akses jalan warga untuk menuju Jalan Raya Parung bingung – Cinere.

“Di dalam sertifikat BPN mengatakan jika lebih 5 tahun jalan tersebut tidak ada yang menggugat maka jalan tersebut sudah menjadi jalan umum, silahkan lihat di sertipikat tanah.”  terang warga yang tanahnya sudah ber sertipikat di lokasi Jl. H. Amin tersebut. (Anggie)

Comment

Rekomendasi Berita