by

Peduli Anak, Desa Sifalaete Tabaloho Dirikan PAUD Glory

Foto bersama para pengurus PAUD Glory dan peserta didik.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan anak sebelum memasuki Sekolah Dasar (SD) yang ditujukan pada anak dibawah umur 7 (tujuh) tahun atau 1 (satu) tahun pra sekolah.
Berkat kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini, Pemerintah Desa Sifalaete Tabaloho dibawah kepemimpinan Hasatulo Harefa sebagai Kepala Desa menyisihkan pos anggaran yang bersumber dari bantuan Dana Desa untuk insentif Guru PAUD dan guna melengkapi fasilitas penunjang pendidikan anak.
Dari informasi yang dihimpun, Hasatulo membeberkan jika PAUD yang baru saja di didirikan di Desa Sifalaete Tabaloho tersebut adalah bentuk program kepedulian desa kepada anak-anak masyarakat setempat.
“PAUD Glory ini adalah sarana tempat pendidikan anak usia dini pertama yang dimiliki oleh Desa Sifalaete Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli yang anggarannya bersumber dari bantuan dana desa,” ucapnya. 
Pada pembukaan PAUD Glory tahun ini jumlah siswa/i yang terdaftar sebanyak 16 (enam belas) orang anak yang usianya rata-rata 5 (lima) tahun dan tidak dipungut biaya.
Adapun struktur organisasi PAUD Glory Desa Sifalaete Tabaloho yaitu Penanggung Jawab Hasatulo Harefa, Kepala Sekolah Betiestetika Waruwu, Sekertaris Sinar Rosa Linda Harefa, dan Bendahara Sililiyanti Ndruru yang sekaligus selaku guru dan berasal dari Desa Sifalaete Tabaloho. 
Karena PAUD Glory ini baru beroperasi dan belum punya gedung sendiri, maka balai Desa Sifalaete Tabaloho digunakan sebagai tempat belajar sementara. (Albert)

Comment

Rekomendasi untuk Anda