by

Pengamat Politik: PILBUP 2021 Peluang Menang Incumben Masih Tinggi

Bupati Karawang, Cellica
RADARINDONESIANEWS.COM, KARAWANG  – Walaupun pesta demokrasi Pilbup masih lama, namun situasi politik jelang Pilbup 2021 hasil analisa tentunya sangat menarik untuk di simak dengan mulai bermunculan para tokoh yang secara terbuka atau yang masih malu-malu bakal maju dalam kontestasi Pilbup 2021.

Menurut salah seorang pengamat politik di Karawang Raja Rogate Mangunsong, menganalisa perkembangan politik di Karawang nampak tidak ada perubahan yang terlalu signifikan.
“Situasi politik di Karawang tidak banyak berubah, masih di kuasai oleh faksi Cellica dan faksi Jimmy. “jelas Raja pada hari kamis (4/7/2019).

Walaupun ada kandidat lain yang tergoda maju dalam Pilbup 2021, tetap tidak akan mampu menggoyang kedua kandidat diatas, hal itu dikatakan Raja sebagai cerminan dari hasil Pileg 2019, kekuatan utama politik di Karawang masih ada di sekitar mereka berdua.

“Saya pikir Pilbup nanti sebenarnya hanya pertarungan mereka berdua, walaupun nantinya ada kandidat lain yang ikut meramaikan. “ucapnya.

Masih kata Raja, perkiraan jika Pilbup terjadi pertarungan secara head to head, ia memperkirakan tetap di menangkan oleh Cellica yang masih menjabat sebagai Bupati.

“Cellica masih diatas angin, apalagi saat Pilbup nanti masih berstatus Bupati yang tentunya sangat menguntungkan, walaupun tidak di pungkiri, Jimmy yang juga menjabat wakil Bupati Karawang bisa jadi kandidat yang sangat kuat, karena ia sudah bergeliat di akar rumput sejak lama dan sudah membuat simpul simpul relawan. “Bebernya.(Aziz)

Comment

Rekomendasi Berita