by

Perdana, PAUD Nias Ceria Lepas Anak Didiknya

Saat foto bersama para guru serta pengurus PAUD Nias Ceria dengan peserta didik.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Perdana, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Kelompok Bermain Nias Ceria di Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias lepaskan (tamatkan untuk selanjutnya dikembalikan kepada orang tua) 4 orang murid, Minggu (14/7).
Acara pelepasan anak didik PAUD Nias Ceria tersebut langsung dihadiri oleh Kepada UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Hiliduho dan Ketua Yayasan PAUD Nias Ceria yang juga Kepala Desa Hiligodu Tanose’o serta para orang tua anak didik PAUD.
Pembukaan acara pelepasan tersebut diawali dengan barisan proses yang dirangkaikan dengan tarian sekapur sirih oleh anak PAUD.
Pada sambutan Ketua Pelaksana PAUD Nias Cerita, Augusmita Mendrofa menyampaikan jika saat ini anak didik PAUD Nias Ceria sudah berumur 1 tahun.
“Tidak terasa sudah 1 tahun lamanya 4 orang dari 20 orang jumlah siswa/i di PAUD Nias Ceria hari ini menamatkan masa belajar ditingkat kelompok bermain dan akan melanjutkan belajar ditingkat Sekolah Dasar,” ucap Augusmita.
Lebih lanjut, istri Kepala Desa Hiligodu Tanose’o itu mengucapkan terimakasih kepada orang tua dari anak-anak PAUD yang akan menyelesaikan masa bermainnya di Kelompok Bermain Nias Ceria karena sudah mempercayakan anaknya di didik oleh PAUD KB Nias Ceria.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang anaknya di percaya untuk di didik di PAUD/KB Nias Ceria. Harap ibu guru supaya kalian kelak menjadi anak yang berguna untuk bangsa Indonesia,” ucapnya mengakhiri.
Mewakili orang tua, Fatieli Zebua alias A. Enos mengucapkan terimakasih kepada ibu guru PAUD Nias Ceria karena sudah mendidik anaknya.
“Kami orang tua sangat senang dan kami berterimakasih kepada ibu guru PAUD atas didikannya kepada anak kami selama satu tahun. Kami melihat ada kerjasama yang baik dari ibu guru PAUD sehingga anak-anak kami sudah siap dan matang untuk melanjutkan sekolah di tingkat SD. Sebagai orang tua anak-anak kami juga mengharap agar PAUD ini terus berkelanjutan,” ucap perwakilan orang.
Pada kesempatan yang sama Kepala UPT Kecamatan Hiliduho, Eliyaki Telaumbanua mengucapkan selamat kepada anak PAUD yang baru saja mengakhiri Kelompok Bermainnya.
“Saya ucapan selamat kepada anak PAUD yang baru saja menamatkan atau mengakhiri kelompok bermain dan saya mengharapkan agar orang tua untuk melanjutkan anak kita ketingkat sekolah dasar,” harap Kepala UPT.
Di tempat yang sama, Kades Hiligodu Tanose’o, yang sekaligus juga Ketua Yayasan PAUD/KM Nias Ceria, Marinus Mendrofa mengungkapkan harapannya kepada para guru PAUD untuk terus memberikan yang terbaik kepada anak didik.
“Perjalanan PAUD Nias Ceria ini juga tidak terlepas dari dukungan dan semangat dari Kepala UPT Kecamatan Hiliduho karena berkat dukungan beliau PAUD ini berjalan dengan baik. Pemerintah desa juga mendukung penuh kegiatan Kelompok Bermain Nias Ceria ini dengan memberi dukungan dana yang seadanya dari anggaran dana desa untuk keperluan insentif para guru dan pengurus lainnya,” terang Kades.
Berikut 4 orang nama siswa/i yang menamatkan di PAUD/Kelompok Bermain Nias Ceria yaitu : Charles Briant Gadwi Hulu, Fadil Mendrofa, Friska Alvarani Laoli dan Jufrin Enos Wistara Zebua.
PAUD/Kelompok Bermain Nias Ceria tersebut dipimpin boleh Augusmita Mendrofa, S.Pd sebagai Ketua pelaksana, sedangkan Guru pengajar yaitu Julita Mendrofa, Marta Meriani Mendrofa, Henny Oktaviani Mendrofa dan Nofrianti Erna Wijayanti Laoli. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita