by

Peringati HARGANAS Ke XXVI Dan HAN, Ini Pesan Bupati Nias

Bupati Nias (kanan) diacara Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI dan Hari Anak Nasional (HAN)/Albert/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI dan Hari Anak Nasional (HAN), Pemerintah Kabupaten Nias gelar acara di Gedung Salak Madu, Kamis (25/7).

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli yang turut hadir pada acara tersebut dalam bimbingan dan arahannya mengungkapkan jika momen tersebut guna meningkatkan kualitas keluarga.

“Momen ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan refleksi dan evaluasi atas upaya-upaya kita dalam meningkatkan kualitas keluarga dan kepedulian kita terhadap anak khususnya di Kabupaten Nias,” ucapnya.

HARGANAS yang mengangkat tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dan tema Hari Anak Nasional “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira” dengan pesan inti “Cinta Keluarga, Cinta Terencana” diharapkan Bupati Nias dapat dijadikan sebagai pemicu bagi keluarga untuk dapat terus menerus meningkatkan ketahanan keluarga sehingga dapat melahirkan generasi yang lebih baik.

“Penting kita sadari bahwa kualitas keluarga menentukan kualitas manusia, terutama generasi muda yang pada gilirannya menentukan tujuan suatu bangsa atau daerah,” tutur Sokhiatulo.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Nias terus berkomitmen meningkatkan perlindungan anak antara lain dengan menyusun RANPerda Perlindungan Anak menuju Kabupaten Layak Anak, membentuk gugus tugas Kabupaten Layak Anak, mendorong pengembangan kecamatan dan desa layak anak serta mendukung pembentukan forum anak kabupaten, forum anak kecamatan dan desa,” ungkap lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Nias itu. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita