by

Ribuan Masyarakat Jember Hadiri Pengukuhan Laskar Sholawat & Apel Sholawat

RADARINDONESIANEWS. COM, JEMBER – Ribuan masyarakat dari segala penjuru  Kab Jember menghadiri apel sholawat yang diprakarsai oleh Gus Fawaid selaku pengasuh pondok pesantren Nurul Chotib Alqodiri IV, Ahad (28/7/2019).

Dalam acara tersebut tampak beberapa tamu istimewa diantaranya H.Ahmad Sudiyono, mantan Kepala Disperindag Kab Jember,  Joko, Mantan Kepala Kantor BPN Jember, Halim, Mantan Ketua Koni Jember.

Selain pejabat teras, acara tersebut  di hadiri pula oleh lebih dari sepuluh Kapala Desa Kab Jember.

Dalam sambutan pembukaan pengukuhan laskar sholawat, Gus Fawait menyampikan bahwa laskar sholawat bukanlah organisasi politik dan tidak teraplikasi dengan partai politik manapun sebab laskar sholawat adalah murni organisasi sosial keagamaan dan ekonomi.

Gus Fawait berharap,dengan adanya laskar sholawat bisa memberikan kontribusi yang jelas terhadap masyarakat Jember, Lumajang, baik di bidang sosial keagamaan dan khususnya pendampingan ekonomi ke umatan.

Sholawat untuk Baginda Rasullulah Shallallahu’alaihi Wasalam memiliki banyak manfaat dan keistimewaan baik di dunia maupun di akhirat. Dalam surah Al Ahzab: 56, Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya Allah dan malaikat malaikanya bersholawat untuk Nabi, hai orang orang yang beriman bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.  (Yuli)

Comment

Rekomendasi Berita