by

Ular Melawan Saat Ditangkap, Mukri Warga Pondok Karya Jadi Korban

Mukri saat menangkap dan memasukkan ular sanca ke dalam karung
RADARINDONESIANEWS. COM, JAKARTA – Nasib naas dialami Mukri (58), salah seorang warga Asrama Polri, Pondok Karya, Blo C, Pela Mampang, Jakarta Selatan akibat gigitan seekor ular sanca yang muncul tiba-tiba di halaman parkir rumah warga, Blok G/29 RT.006/004, Selasa (9/7/2019).


Menurut Deni Permana, Ketua RW04, kejadian tersebut berawal sekitar pukul 00.35 saat ditemukan ular sanca di Blok G RT 006/04. Penemuan ular jenis sanca batik ( Python reticulatus) tersebut dilaporkan oleh Yadhi, Ketua RT006/04 Kelurahan Pela Mampang.
Lokasi ular ditemukan
Atas laporan tersebut Ketua RW meminta Mukri, salah seorang warga yang memang dikenal sudah biasa dengan urusan tangkap-menangkap ular.

Mukri dan beberapa rekan pun segera meluncur ke lokasi untuk mengamankan dan menangkap ular sanca berukuran 3 M tersebut.

Perburuan sanca liar yang bertamu tanpa diundang itu dilakukan oleh 7 orang, Deni Permana (Ka.RW.004), Yadhi Hidayat (ka.RT.006), Bpk.Mukri (Korban), Bpk. Angga, Bpk.H.Soeatmo, Tim SDA 1 Orang dan salah seorang warga.
Dengan posisi ular yang berada di tempat yang sulit, mereka berupaya menangkap dan memasukkan hewan berbahaya tersebut ke dalam karung. Mukri yang sudah biasa menangkap ular, dengan posisi tersebut cukup kewalahan. Ular sanca batik yang dipegangnya berontak dan langsung menerkam lengan kirinya.
“Ular berhasil ditangkap tetapi melawan dan menggigit tangan pak Mukri sehingga mengalami pendarahan,” Ujar Deni kepada radarindonesianews.com, Selasa (9/7/2019).
Untuk mengantisipasi infeksi dan pendarahan, Mukri pun dilarikan ke Kliik Esti, tidak jauh dari lokasi kejadian.
Mukri memperlihatkan lengan kiri tangannya yang bengkak akibat gigitan ular yang ditangkapnya
Menururt Dr. Eko, salah seorang dokter yang bertugas di Klinik tersebut, gigitan ular mengenai pembuluh vena sehingga mengalami pembengkakan namun tidak berbahaya dan akan normal dalam beberapa waktu.
“Enggak sakit, sudah biasa.” Imbuh Mukri saat ditanya mengenai tangannya yang membengkak tersebut. [GF]

Comment

Rekomendasi untuk Anda