by

Vhiona Lee: Ujian Itu Seni Kehidupan

Vhiona Lee
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Hidup merupakan ujian sekaligus menjadi seni kehidupan. Begitulah kata Vhiona Lee, seorang artis penyanyi dangdut yang kini sedang rehat untuk berkarir di bidang properti.
Vhiona Lee yang sempat melaunching sebuah single “Racun” bergenre dangdut ciptaannya sendiri ini kini tampil lebih good looking meski ditampar oleh banyak ujian dalam hidunya. Problem besar bahtera rumah tangganya itu tidak menggoyahkan semangat dalam dirinya untuk terus berikhtiar dan memperbaiki diri.
Menurut Vhiona Lee, ujian itu hanyalah seni kehidupan. Untuk mensikapinya, kita menganggapnya sebagai warna. Tergantung keinginan kita, kita mau goreskan lukisan itu dengan warna apa. Setiap orang pasti megalami ujian tapi warnanya yang berbeda-beda. Ibarat kertas kosong, lanjut Vhiona Lee, tergantung kita mau mewarnainya dengan warna apa.
“Bahkan abstrak sekalipun juga terlihat indah dan mahal.” tambah Vhiona.
Buat Vhiona Lee, hal utama yang dilakukan dirinya saat menghadapi ujian dan kesulitan adalah berdzikir dan beristighfar sebagai pertanda mengingat kepada Sang Pemberi ujian. Hal ini dilakukan sesuai dengan keyakinan dirinya sebagai seorang muslimah untuk mengontrol emosi.
Mereka yang mendapat ujian hidup kemudian mensikapinya secara negatif menurut Vhiona Lee, orang tersebut belum memiliki emosi yang matang dan mumpuni namun seiring perjalanan waktu, lambat laun orang tersebut akan menyadari adanya hikmah di balik ujian yang dihadapi.
Tampil dengan blazer hitam dan terusan warna biru, Vhiona Lee memancarkan rasa self confident yang luar biasa sehingga penyanyi yang juga penulis ini tampak lebih bijak dan sumringah dari sebelumnya.
Vhiona Lee menyayangkan mereka yang memiliki tipikal materialistik dalam mensikapi ujian dengan perhitungan dan logika. Orang yang demikian ini menurutnya, akan kecewa saat menghadapi sesuatu yang tidak sesuai perhitungan.
Sesungguhnya di dalam kesulitan itu ada kebahagiaan namun masih banyak yang tidak memahami hal ini. Maka kata Vhiona, beruntunglah mereka yang memahami hal ini. Buat mereka yang belum memahami esensi sebuah kesulitan, mesti disupport dengan nasihat dan kata-kata positif. 
Dulu, Vhiona Lee mengaku bahwa dirinya pernah mengalami depresi juga saat menghadapi kesulitan namun hal itu tidak lagi dilakukan saat ini.
“Ujian itu penting dan tidak akan luput dari kehidupan manusia. Kalau tidak ada ujian, kita tidak tahu originalitas dan kualitas seseorang,” Ujar Vhiona Lee saat ngobrol ringan di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Ahad (28/7/2019).

Comment

Rekomendasi untuk Anda