by

Anggota DPD RI Terpilih Sebagai Pemateri di PBAK 2019 Prodi Bahasa dan Sastra Arab.

RADARINDONESIANEWS.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019 UIN Ar-Raniry, Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab (HMP-BSA) UIN Ar-Raniry sukses menggandeng H.M Fadhil Rahmi, Lc sebagai salah satu pemateri di hari terakhir PBAK di Fakultas Adab dan Humaniora, Rabu (28/8/2019).

Rabu, 28 Agustus 2019 adalah hari terakhir PBAK 2019 UIN Ar-Raniry, di hari terakhir ini Mahasiswa Baru diserahkan kepada prodinya masing-masing.

Dalam hal ini HMP-BSA UIN Ar-Raniry mengambil andil juga dalam menyukseskan PBAK hari terakhir tersebut, dengan Mengusung tema “Membentuk Karakter Mahasiswa yang Berintegritas dan Berakhlakul Karimah dalam Menghadapi Tantangan di Era Globasasi”.

Ketua panitia, Saryulis menyampaikan bahwa Prodi Bahasa dan Sastra Arab tahun ini memiliki mahasiswa sebanyak 117 orang, ada dua orang dari luar yaitu dari Malaysia.

“Ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri karena makin banyak yang berminat di Prodi Bahasa dan Sastra Arab.”  ujarnya.

Sebagai mahasiswa, tambahnya,  kita tidak lepas dari kata berjuang karna apa saja yang kita lakukan sekarang itu adalah cerminan kita untuk masa depan.

“Sesungguhnya dengan kadar kepayahan yang kita usahakan dengan kadar itu pula pun kita meraih kesuksesan,” ungkap Saryulis

“Dalam kegiatan ini kami mengusung tema yang memiliki dua inti dasar yaitu berintegritas dan berakhlakul karimah, bagi kami ini adalah dua hal penting yang harus ditanamkan sejak awal kepada diri mereka sebelum mereka jauh berjalan dengan menyandang predikat mahasiswa,” lanjutnya saat diwawancarai via telepon.

Zulhelmi yang merupakan sebagai Ketua Umum HMP-BSA UIN Ar-Raniry begitu bersemangat menyambut mahasiswa-mahasiswa baru di Prodi Bahasa dan Sastra Arab yang merupakan keluarga baru nantinya.

“Ahlan Wasahlan Mahasiswa baru Bahasa dan Sastra Arab, Ahlan Wasahlan di keluarga baru antum ini, semoga antum bertahan disini karena antum akan menemukan teman-teman baru nantinya, lingkungan baru serta pengalaman baru.
Selamat beraktifitas, selamat menuntut ilmu, semoga antum menjadi orang sukses dunia dan akhirat, bermanfaat ilmunya buat antum pribadi serta buat kedua orang tua antum sekalian,” sambut Zulhemi.

Acara ini dibuka oleh ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab Dr. Zulhelmi, MHSc juga merupakan salah satu pemateri PBAK 2019 Prodi Bahasa dan Sastra Arab.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, dalam kegiatan ini HMP-BSA UIN Ar-Raniry berhasil mengundang Mantan Ketua IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah) sekaligus salah satu anggota DPD RI Dapil Aceh Terpilih, H.M Fadhil Rahmi, Lc menjadi salah satu pemateri, dengan tema yang diberikan “Pengalaman serta Peluang Mahasiswa Aceh ke Timur Tengah” sangat penting bagi mahasiswa baru Bahasa dan Sastra Arab karena dengan pengalaman pemateri bisa membuat mereka semakin semangat dalam mengejar mimpi, melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah atau negara lainnya.

Selamat datang sastrawan-sastrawan muda di Prodi Bahasa dan Sastra Arab. Semoga ini adalah awal untuk mengepakkan sayap kalian di cakrawala, dan selamat menjadi mahasiswa.[]

Comment

Rekomendasi untuk Anda