by

Anies Baswedan: Jakarta Dan Berlin Miliki Kesamaan Tantangan

Guberur Anies Baswedan saat menerima perwakilan pemerintah Jerman. [Foto/pribadi]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Jakarta dan Berlin, kita bersama-sama menghadapi berbagai tantangan perkotaan. Tantangannya mungkin tidak akan sama dalam bentuknya, tapi dasarnya sama. Demikian tulis Gubernur di akun facebook miliknya, Kamis (1/8/2019).
Jakarta dan Berlin tambah Anies, adalah kota yang terus bertumbuh. Kita berdua menghadapi tantangan yang dinamis. Dan kami berharap mendapatkan solusi yang baru, yang merupakan terobosan dalam The Good Idea Jam di Balaikota hari ini.
“The Good Idea Jam adalah kerja sama Pemprov DKI Jakarta, Jakarta Smart City dengan Pemerintah Kota Berlin dalam rangka memperingati perayaan 25 tahun hubungan Sister City Jakarta dan Berlin.” Tulis Anie di aku tersebut.
Tulisan Anies Baswedan tersebut sebagai komentar seputar pertemuan dirinya dengan perwakilan pemerintah Jerman.
Pertemuan itu diikuti Perwakilan Pemerintah Jerman, Startup asal Jerman dan Indonesia, serta jajaran Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
“Acara ini bertujuan untuk memperkuat ikatan kemitraan Jerman dan Indonesia, sekaligus mewadahi pertukaran ide tentang bisnis, dan solusi pengembangan Smart City yang layak. Kesempatan berjejaring bagi pemerintahan, pengusaha, dan mitra potensial untuk bekerja pada konsep yang nyata dan dapat diterapkan untuk menghadapi tantangan perkotaan.” Tulis Anies lagi.
Beberapa waktu lalu, Global Startup Ecosystems Report yang dikeluarkan Startup Genome telah mencatatkan Jakarta sebagai kota dunia yang bersiap menantang dominasi Global Startup Ecosystem yang telah ada sebelumnya, seperti Silicon Valley dan Beijing. 
“Ini adalah berita baik untuk kami. Yang artinya kami perlu untuk mempromosikan lebih lanjut terkait ekosistem bisnis rintisan di Jakarta. Dan kami berharap pertukaran gagasan hari ini bisa berkontribusi menuju ke arah sana.” Tulis Anies di akun facebook miliknya itu.[]

Comment

Rekomendasi untuk Anda